Beauty

Mengonsumsi Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Menjadi Lembap

Jangan memperhatikan skincare yang kamu pakai saja, asupan makanan juga penting lho!

Rendy Adrikni Sadikin | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi kulit wajah yang lembap. (Unsplash)
Ilustrasi kulit wajah yang lembap. (Unsplash)

Dewiku.com - Merawat kulit wajah memang penting untuk perempuan. Namun jika merawat kulit wajah hanya dengan memakai skincare saja itu belum sepenuhnya tepat.

Selain melakukan perawatan, asupan makanan sehari-hari juga bisa membuat wajah bersih dan lembap. Ada banyak jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Sehingga kesehatan dan kecantikan kulit wajah selalu terjaga.

ikan/pixabay.com
Ilustrasi ikan. (Pixels)

Salah satunya adalah minyak ikan yang banyak mengandung omega 3. Minyak ikan sangat baik untuk membuat kulit lembut dan mengurangi kerutan. Mengonsumsi ini juga bisa memperbaiki kekenyalan kulit, melindungi sel-sel dalam kulit, serta meningkatkan elastisitas.

Minyak ikan yang berasal dari laut dalam, banyak mengandung asam lemak essensial yang juga diperlukan oleh kulit.

Ilustrasi sayuran hijau. (Pexels)
Ilustrasi sayuran hijau. (Pexels)

Selain minyak ikan, mengonsumsi sayur setiap hari juga memiliki dampak positif pada kulit. Seperti bayam yang diklaim bisa melembapkan kulit karena mengandung banyak nutrisi. Salah satunya adalah vitamin A yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Tidak hanya itu, ternyata telur juga bisa memperbaharui sel-sel di dalam tubuh, termasuk kulit. Telur mengandung banyak protein, sulfur, lutein yang bisa meningkatkan elastisitas, dan melembapkan kulit secara alami.

Telur/pinterest.com
Ilustrasi telur. (Pinterest)

Kemudian yang nggak boleh dilupakan adalah mengonsumsi buah-buahan. Seperti buah alpukat yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, E, dan kandungan lemak tak jenuh. Kandungan tersebut bisa membuat kulit menjadi segar, lembab, lembut, dan sehat.

Alpukat/pinterest.com
Ilustrasi buah alpukat. (Pinterest)

Selain alpukat, ada buah berry seperti blueberry dan acaiberry yang disarankan untuk dikonsumsi. Buah ini diklaim sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Mempunyai kandungan antioksidan paling tinggi dibanding buah segar lainnya, membuat buah ini ampuh menangkal radikal bebas yang membuat kulit mengalami penuaan dan keriput.

Nah, disarankan juga untuk mengonsumsi suplemen kolagen. Kolagen merupakan protein yang penting untuk menjaga kekencangan, elastisitas, dan kelembapan kulit.

Itulah beberapa asupan makanan yang wajib dikonsumsi jika ingin kulit terjaga kelembapannya.

Berita Terkait

Berita Terkini