Beauty

Punya Rambut Kaku? Ini Cara Mengatasinya

Bye-bye rambut kaku.

Rendy Adrikni Sadikin | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi gaya rambut. (Pinterest)
Ilustrasi gaya rambut. (Pinterest)

Dewiku.com - Salah satu masalah rambut wanita adalah rambut yang kaku dan kasar sehingga sulit untuk diatur. Ini akan membuat penampilan para wanita jadi nggak maksimal. Jangan khawatir, jika kamu mempunyai rambut kaku, ada beberapa cara mengatasinya kok.

Masalah ini membuat banyak wanita melakukan styling rambut seperti dicatok agar mendapatkan rambut yang halus dan mudah diatur. Jika terlalu sering, hal ini akan menyebabkan masalah lain yang muncul. Seperti rambut rontok dan kering.

Sebagian wanita menginginkan rambut tebal alami, tapi sebagian lagi ingin rambut yang lurus dan ramping. Cara di bawah ini akan membuat rambut kaku kamu menjadi mudah di atur dan tetap lembab. Keep scrolling, girls!

1. Cara mengeringkan rambut

Ilustrasi mengeringkan rambut. (Pexels)
Ilustrasi mengeringkan rambut. (Pexels)

Jika mengeringkan rambut basah, hindari rambut kusut saat kita melangkah keluar dari kamar mandi. Disarankan menggunakan handuk dengan tidak membuat rambut tertarik untuk mengeluarkan air dari rambut.

Mengurangi panas dari pengering rambut untuk menjaga kelembapan rambut. Kalau rambutmu kering, gunakan krim styling dengan banyak air, ratakan ke seluruh rambut, dan gunakan sisir bergigi lebar.

2. Mengguakan sarung bantal dari sutra

Disarankan untuk mrnggunakan sarung bantal dari sutra untuk mengurangi gesekan dan mencegah rambut kusut di pagi hari. Selain itu, menggunakan pengikat rambut yang lembut dan longgar juga direkomendasikan.

3. Ketika blow dry rambut

Mengeringkan rambut. (Pinterest)
Mengeringkan rambut. (Pinterest)

Saat menggunakan hair dryer, biarkan kondisioner yang tersisa untuk melindungi panas saat blowout dan membantu mencegah kusut dan meluruskan rambut. Saat mengeringkan rambut, pastikan mengarahkan udara ke bawah atau ujung rambut, ya.

4. Memotong rambut

Cobalah untuk menggunting rambut setiap 6-8 minggu sekali dan gunakan minyak rambut untuk menjaga kelembapan rambut. Jika tidak mau ada perubahan terlalu besar, gunting rambut hanya pada ujungnya saja, agar rambut tetap sehat.

5. Memakai pelembap

Keramas. (Pinterest)
Keramas. (Pinterest)

Salah satu hal yang penting agar rambut kita nggak kaku adalah memakai pelembap. Disarankan untuk menggunkan minyak kelapa atau kondisioner khusus agar membantu menjaga kelembapan rambut. Perawatan hair mask dua kali dalam seminggu juga penting, lho.

Berita Terkait

Berita Terkini