Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama? Ini Penyebabnya

Terjawab sudah apa penyebab jerawat selalu muncul di tempat yang sama.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 17 September 2018 icon 08:00 WIB
Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama? Ini Penyebabnya

Jerawat di kulit kepala. (Pinterest)

Jerawat selalu menjadi masalah kulit wajah yang menarik untuk dibahas. Permasalahan yang sering terjadi adalah jerawat selalu muncul di tempat yang sama. Bikin kesel! Apa sih penyebabnya?

Beberapa orang cukup beruntung nggak perlu menghadapi masalah ini. Tapi, tak sedikit orang yang mengalaminya. Di bawah ini ada beberapa penjelasan kenapa sih jerawat selalu muncul di tempat yang sama? Kita simak yuk!

1. Memakai produk makeup yang salah

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Artis Korea Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Brush makeup. (Pinterest)
Brush makeup. (Pinterest)

Bukan jadi rahasia lagi kan, kalau salah satu penyebab jerawat adalah makeup yang nggak tepat. Beberapa makeup bersifat comedogenic sehingga dapat menyumbat pori-pori.

Hal inilah yang membuat wajah dipenuhi komedo dan jerawat. Pastikan kamu memiliki kosmetik berlabel non-comedogenic. Jangan lupa untuk membersihkan wajahmu dengan maksimal setelah menggunakan makeup.

2. Selalu memegang wajah

Baca Juga: 4 Langkah Cepat untuk Menyingkirkan Cystic Acne

Siapa nih yang mempunyai kebiasaan seperti ini? Sebaiknya mulai sekarang kamu harus menghilangkannya ya. Kebiasaan ini akan berdampak nggak baik bagi wajah lho. Tanganmu bisa menjadi bisa jadi sumber kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat, Jadi, pastikan jauhkan tanganmu dari wajah, ya.

3. Memencet jerawat

jerawat hidung/pinterest.com
Ilustrasi memencet jerawat. (Pinterest)

Memencet jerawat akan merusak wajah kamu, lho. Bukan hanya meninggalkan bekas jerawat seperti bopeng yang akan lebih susah disembuhkan, terus memencet jerawat dapat menimbulkan luka yang justru dapat mengundang bakteri penyebab jerawat. Jadi, biarkan jerawatmu pecah dengan sendirinya.

4. Menggunakan makeup secara berlebihan

Baca Juga: 5 Urutan Menggunakan Skincare pada Pagi Hari yang Benar

Mengaplikasi produk makeup terlalu banyak membuat kulit wajah jadi sulit bernapas. Ini bisa membuat jerawat jadi muncul di wajah. So, jangan menggunakan makeup secara berlebihan, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI