Alasan Mengapa Kamu Wajib Menggunakan Parfum

Selain membuat kamu menjadi wangi, ada manfaat lain dari menggunakan parfum.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 25 September 2018 icon 08:00 WIB
Alasan Mengapa Kamu Wajib Menggunakan Parfum

Parfum. (Unsplash/Artsy Vibes)

Di zaman sekarang, memakai parfum menjadi kebiasaan yang nggak bisa ditinggalkan. Parfum nggak cuma bikin kamu wangi sepanjang hari, tapi juga dianggap untuk meningkatkan etika saat bersosialisasi.

Namun, parfum nggak hanya soal keharuman, melainkan ada beberapa manfaat lainnya dari penggunaannya. Apa aja sih? Penasaran kan, cek di bawah ini yuk!

1. Mengatasi insomnia

Parfum. (Unsplash/Jessica Wallier)
Parfum. (Unsplash/Jessica Wallier)

Ternyata parfum mempunyai efek yang mirip seperti terapi. Parfum dengan kandungan essentials oil, bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak dan berkualitas. Tertarik mencoba agar insomniamu teratasi?

2. Memicu memori

Parfum diklaim bisa memicu memori kamu terhadap sesuatu atau seseorang. Bahkan, parfum menjadi salah satu pemicu penting bagi kenangan bahagia. Kamu pernah kan mencium aroma parfum tertentu dan langsung teringat sesuatu? Nah, ini karena aroma parfum memang memiliki pengaruh tersendiri terhadap otakmu.

3. Membuat terlihat semakin menarik

Parfum. (Unsplash/Element Digital)
Parfum. (Unsplash/Element Digital)

Secara nggak sadar, ketika kamu suka memakai parfum, daya tarikmu akan meningkat, lho. Parfum adalah cara simpel untuk bisa menarik perhatian seseorang. So, nggak salah ketika kamu memakai parfum favoritmu dan melalui aromanya semua atensi tertuju pada dirimu.

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Tanpa kamu sadari, parfum seperti outfit yang kamu kenakan setiap hari. Jadi, parfum bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu. Selain itu, aroma parfum bisa membuat dirimu menjadi lebih produktif karena merasa sangat percaya diri.

5. Memperbaiki mood

Parfum. (Unsplash/Jess Watters)
Parfum. (Unsplash/Jess Watters)

Aroma parfum bisa membuat mood jadi lebih baik dan bikin kamu semangat menjalani aktivitas, lho. Kamu bahkan bisa memilih parfum yang sesuai dengan mood kamu di waktu tertentu atau yang cocok dengan kepribadian dirimu. Nah, disarankan juga sesuaikan parfum dengan acara yang kamu hadiri, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI