Ternyata Minyak Almond Punya Manfaat untuk Rambut, Begini Caranya

Tertarik untuk mencoba treatment rambut satu ini, girls?

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 02 Oktober 2018 icon 11:48 WIB
Ternyata Minyak Almond Punya Manfaat untuk Rambut, Begini Caranya

Ilustrasi kacang almond. (Unsplash)

Rambut memang menjadi salah satu mahkota alami yang dibanggakan. Setiap orang pasti akan berusaha untuk selalu merawat rambut. Salah satunya kamu bisa menggunakan minyak almond yang ternyata mempunyai manfaat untuk rambut.

Jika rambut terlihat sangat lepek, kusam, kering, dan kasar secara otomatis akan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sebaliknya, kalau rambut terawat dan tampak cantik alami, pasti akan tampil lebih percaya diri.

Cara mendapatkan rambut yang cantik dan terawat sebenarnya bisa dilakukan dengan cara mudah. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan minyak almomd.

Ilustrasi rambut sehat dan berkilau. (Unsplash/Elemen Digital)
Ilustrasi rambut sehat dan berkilau. (Unsplash/Elemen Digital)

Minyak almond mempunyai kandungan nutrisi yang dipercaya bisa membuat rambut makin halus, lembut, hitam, dan kuat alami. Selain itu, bisa juga mengatasi berbagai masalah kulit kepala seperti ketombe dan rambut rontok.

Bagaimana cara memakai minyak almond untuk perawatan rambut? Begini caranya, ambil minyak almond kira-kira sebanyak 2 sendok makan. Campur dengan kondisioner sebanyak 2 sendok makan juga. Oleskan campuran ini ke rambut yang masih basah setelah keramas.

Ilustrasi minyak kacang almond. (Unsplash)
Ilustrasi minyak kacang almond. (Unsplash)

Setelah itu, pijat-pijat lembut kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 30 sampai 60 menit. Kemudian, bilas rambut dengan air hingga bersih. Sangat mudah bukan?

Lakukan perawatan ini secara rutin, disarankan 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Itulah cara memanfaatkan minyak almond untuk perawatan rambut. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI