Beauty

Don't Do This! Ini Pantangan setelah Operasi Plastik

Pasca operasi plastik , ternyata ini pantangannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi operasi plastik. (Unsplash/Velizar Ivanov)
Ilustrasi operasi plastik. (Unsplash/Velizar Ivanov)

Dewiku.com - Operasi plastik menjadi salah satu prosedur kecantikan yang banyak dipilih wanita untuk menyempurnakan penampilannya. Banyak juga figur publik yang melakukan operasi plastik, misalnya saja aktivis Ratna Sarumpaet yang baru saja mengaku telah menempuh prosedur sedot lemak di kedua pipinya.

Setelah melakukan operasi plastik, banyak hal yang mesti diperhatikan. Kamu tidak bisa sembarangan karena ada beberapa pantangan pasca operasi plastik. Semuanya harus dipatuhi untuk hasil yang lebih maksimal.

Apa saja pantangannya?

Selama penyembuhan setelah melakukan operasi plastik, dilarang menyantap makanan pedas dan minuman yang mengandung alkohol. Hal itu agar tidak memperlambat pemulihan masalah pembengkakkan di wajah.

Ilustrasi ruang operasi. (Unsplash/Marcel)
Ilustrasi ruang operasi. (Unsplash/Marcel)

Pengorbanan setelah operasi plastik nggak hanya di situ saja, ternyata pasien harus tidur dengan posisi duduk selama dua hingga tiga malam. Ini berguna agar bagian tubuh yang dioperasi tidak mengalami infeksi.

Biasanya area tubuh yang dioperasi selama tujuh hari juga tidak boleh terkena air. Ini disebabkan adanya kekhawatiran struktur tubuh yang akan setelah operasi.

Ilustrasi makanan enak. (Pexels)
Ilustrasi makanan. (Pexels)

Pantangan lainnya adalah tidak diperbolehkan untuk olahraga. Ini dilakukan demi menjaga hasil operasi plastik. Kamu baru diperbolehkan olah raga setelah tiga bulan pasca operasi plastik.

Itulah beberapa pantangan pasca operasi plastik. Semoga bisa bermanfaat!

Berita Terkait

Berita Terkini