Bahaya, 5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Payudara Kendur

Nomor 4 masih banyak dilakukan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 05 Oktober 2018 icon 08:30 WIB
Bahaya, 5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Payudara Kendur

Bra. (Pexels)

Selain kekencangan tubuh, kekencangan area payudara juga menjadi perhatian banyak perempuan. Namun sayangnya, payudara kendur merupakan fase yang bakal dialami setiap perempuan seiring bertambahnya usia.

Tidak hanya faktor usia, ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat payudara kendur lebih cepat. Apa saja? Yuk, simak!

1. Tidur tengkurap

Baca Juga: Deretan Kebiasaan yang Bikin Sulit Menabung

Posisi ini membuat dada tertekan ke kasur dan hanya akan membuat payudara merenggang serta kehilangan elastisitasnya. Kalau sulit menghilangkan kebiasaan ini, kamu bisa menempatkan bantal di bawah dada sebagai penyangga.

Tidur tengkurap. (Pexels)
Tidur tengkurap. (Pexels)

2. Diet yoyo

Diet jenis ini sangatlah tidak sehat karena bisa membuat berat badan naik turun dan tidak stabil. Diet ini terbukti memberikan sejumlah dampak negatif seperti merusak metabolisme dan merusak elastisitas payudara.

Baca Juga: Diam - diam 6 Kebiasaan Ini Bisa Menambah Berat Badan

Jadi lebih baik jalani diet dengan gizi seimbang dan olahraga yang dapat membakar kalori serta mengencangkan tubuh.

3. Latihan kardio intensitas tinggi

Latihan kardio bisa membakar kalori lebih banyak. Namun jika dilakukan dalam intensitas tinggi, bakal menyebabkan kerusakan kolagen pada payudara sehingga membuatnya cepat kendur.

Bra/pixabay.com
Bra. (Pixabay)

4. Salah bra

Tidak menggunakan bra yang tepat masih dilakukan oleh banyak perempuan. Pastikan kamu memilih bra yang tepat sehingga mampu menopang payudara dengan sempurna.

Selain itu, gunakanlah bra khusus olahraga atau sports bra saat olahraga untuk menjaga payudara tetap pada tempatnya dan menghindari guncangan.

5. Memakai bra setiap saat

Baca Juga: Hentikan, Kebiasaan Ini Bikin Kulit Berminyak Makin Parah

Bra memang penting untuk menopang payudara. Tapi menurut beberapa penelitian, mengenakannya setiap saat atau 24 jam penuh dapat melemahkan otot-otot di dada dan menyebabkan payudara kendur. Jadi ada baiknya kamu melepas bra di saat tertentu agar payudara bisa bernapas lega.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI