Murah dan Alami, Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Miss V

Jangan sampai bau tak sedap itu bikin kamu minder!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 05 Oktober 2018 icon 10:00 WIB
Murah dan Alami, Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Miss V

Ilustrasi Miss V. (Unsplash)

Area Miss V yang terkadang mengeluarkan bau tak sedap sebenarnya adalah hal wajar yang bisa dialami setiap perempuan. Namun jika baunya sangat menyengat, tentulah membuat tidak nyaman dan rasa percaya diri turun.

Daripada ambil risiko dengan bahan-bahan kimia, mending coba dulu bahan alami di bawah ini. Siapa tahu bisa menghilangkan bau tak sedap pada Miss V. Yuk, Simak!

1. Daun sirih

Baca Juga: Kenali Penyebab Gatal pada Miss V

Daun sirih telah dikenal sebagai salah satu bahan alami penghilang bau pada tubuh, termasuk pada Miss V. Terbukti dengan banyaknya obat-obatan produk pembersih miss V yang memanfaatkan ekstrak daun sirih. Daun sirih mengandung euganol dan antiseptik yang bermanfaat untuk membasmi kuman penyebab bau menyengat di area intim.

Cara meraciknya pun mudah. Cukup rebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air. Rebus hingga airnya berubah warna dan menyusut hingga setengahnya. Tunggu air rebusan daun sirih tersebut hingga suam-suam kuku lalu gunakan untuk membasuh Miss V.

Lakukan cara ini dua kali sehari, pagi dan malam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu, ya.

Ilustrasi tea tree oil. (Unsplash)
Ilustrasi tea tree oil. (Unsplash)

2. Tea Tree Oil

Baca Juga: Wow, Ada Masker Khusus untuk Miss V

Selain ampuh untuk mengobati jerawat membandel, minyak ini juga bisa digunakan sebaga campuran untuk mencuci Miss V, lho. Ia memiliki kandungan yang kaya akan anti-mikroba untuk menghilangkan bakteri penyebab bau pada Miss.

Caranya, campur beberapa tetes tea tree oil dengan air secukupnya, lalu gunakan untuk mencuci area Miss V tiap selesai mandi. Bila dilakukan secara rutin tiap hari, kabarnya bisa menghilangkan bau tak sedap.

3. Daun Kemangi

Daun satu ini biasanya ditemukan di lalapan untuk menemani lauk pauk. Selain menghilangkan bau badan, ternyata daun kemangi juga bisa menjadi kudapan yang membantu menghilangkan bau tak sedap pada Miss V, lho.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menambahkan daun kemangi ke dalam menu makananmu sebagai lalapan.

Ilustrasi kemangi. (Unsplash)
Ilustrasi kemangi. (Unsplash)

4. Yogurt

Baca Juga: Pakai Pantyliner Setiap Hari Ada Risikonya Lho

Kalau tidak suka daun kemangi, yogurt plain bisa jadi pilihan. Probiotik yang terkandung dalam yogurt merupakan cara efektif untuk pengobatan vaginosis bakteri atau infeksi pada vagina. Kita hanya perlu mengkonsumsi yogurt setiap hari selama satu bulan untuk menghilangkan bau organ intim tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI