Bagus Mana, Potong Rambut dalam Kondisi Basah atau Kering?

Coba sesekali potong rambut dalam kondisi kering dan rasakan bedanya.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 06 Oktober 2018 icon 08:00 WIB
Bagus Mana, Potong Rambut dalam Kondisi Basah atau Kering?

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

Kalian tahu nggak, ternyata potong rambut dalam keadaan basah atau kering memberi hasil potongan yang berbeda lho! Nggak percaya? Coba bandingkan sendiri antara potong rambut dalam kondisi basah dan kering, maka kamu akan kaget dengan hasilnya.

Yup, memotong rambut dalam kondisi kering memang memberikan hasil yang lebih rapi dan memuaskan jika dibandingkan dengan memotong rambut dalam kondisi basah.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

 

Baca Juga: Ternyata Minyak Almond Punya Manfaat untuk Rambut, Begini Caranya

Kok bisa?

Simpel aja, ketika dalam keadaan basah, maka rambut akan lebih berat dan akan menyamarkan karakter asli rambut itu sendiri. Hal ini biasanya sangat berpengaruh pada rambut yang bergelombang dan keriting.

Meskipun rambut lurus nggak terlalu berpengaruh, tapi jika dipotong dalam kondisi kering, biasanya hasil potongan rambut lurus akan lebih rapi dan terlihat tiga dimensi lho.

Baca Juga: Tertarik Gunakan Sampanye untuk Merawat Rambut?

Rambut yang dipotong dalam kondisi kering juga memudahkan kapster untuk merasakan tebal atau tipisnya volume rambut, sehingga mereka dapat menyesuaikan seberapa banyak rambut yang harus diambil agar potongan terlihat sempurna.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

 

Tingkat kerusakan rambut juga berpengaruh pada hasil akhir potongan dan semua ini hanya bisa dirasakan jika rambut dipotong dalam keadaan kering. Usahakan tangan kapster tidak memakai sarung saat memotong rambut sehingga bisa merasakan langsung bagaimana karakter rambut pelanggannya.

Baca Juga: Tips Rambut Berkilau, Gunakan Kondisioner sebelum Sampo

Jadi gimana, tertarik mencoba tips baru ini?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI