Beauty

Coba Gunakan Setiap Hari, Ini 4 Manfaat Masker Es Batu

Tertarik mencoba trik perawatan kecantikan satu ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi es batu. (Pixabay)
Ilustrasi es batu. (Pixabay)

Dewiku.com - Apakah kamu pernah mendengar tentang masker es batu? Ternyata ada beberapa manfaat masker es batu jika digunakan setiap hari, lho.

Selama ini es batu kita kenal sebagai penyegar minuman pelepas dahaga. Ternyata nggak hanya bikin kita segar saat meminumnya, namun juga bermanfaat sebagai penyegar kulit wajah.

Memanfaatkan es batu sebagai masker wajah secara rutin dapat memberikan dampak positif yang menakjubkan. Penasaran kan, apa saja? Simak di bawah ini, ya!

Mengatasi mata panda

Memiliki mata panda adalah salah satu masalah kecantikan yang sangat mengganggu. Kamu bisa mengatasi masalah mata panda dengan masker es batu.

Selain mengatasi mata panda, masker es batu juga bisa membantu meredakan mata bengkak akibat menangis terlalu lama, tidur terlalu lama, atau gara-gara menatap layar komputer dan gadget terlalu lama.

Ilustrasi es batu / pexels.com
Ilustrasi es batu. (Pexels)

Mencegah risiko keriput

Memakai masker es batu dengan cara mengoleskannya ke kulit secara perlahan dan rutin bisa bermanfaat mencegah risiko kulit keriput. Nggak hanya itu, masker es batu juga bisa menjaga kelembapan kulit secara alami.

Mencegah dan menyembuhkan jerawat

Jika kamu mempunyai masalah jerawat membandel, solusinya bisa dengan memanfaatkan masker es batu. Selain itu, masker es batu juga bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya peradangan kulit akibat timbulnya jerawat.

Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)
Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)

Menghaluskan kulit

Salah satu manfaat masker es batu jika digunakan setiap hari adalah bisa menghaluskan kulit. Masker es batu yang digunakan rutin setiap malam menjelang tidur bisa bikin kulit jadi lebih halus dan lembut.

Tak hanya membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut, kulit pun akan tampak lebih segar dan terawat dengan baik.

Berita Terkait

Berita Terkini