Ini Manfaat Lain dari Rutin Konsumsi Wortel

Selain menyehatkan mata, rutin konsumsi wortel juga bisa mempercantik kulit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 09 Oktober 2018 icon 12:45 WIB
Ini Manfaat Lain dari Rutin Konsumsi Wortel

Ilustrasi wortel. (Unsplash)

Wortel adalah salah satu sayuran yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Manfaat lain dari rutin konsumsi wortel nggak hanya menyehatkan mata, namun juga mempercantik kulit.

Beberapa orang menjadikan wortel sebagai sayur favorit. Rasa wortel yang khas dan teksturnya yang cukup lembut, menjadikannya makanan sehat sehari-hari. Sayuran ini bisa diolah dengan berbagai macam cara. Seperti dibuat sup wortel, jus, atau sebagai campuran salad sayur.

Kandungan nutrisi di dalam wortel sangat baik dalam mencegah berbagai risiko penyakit. Vitamin A pada wortel yang sangat tinggi bahkan sangat baik dalam menjaga kesehatan mata.

Baca Juga: Nggak Repot, Ayo Buat Masker Brokoli untuk Perawatan Wajah

Ilustrasi wortel. (Unsplash/Markus Spise)
Ilustrasi wortel. (Unsplash/Markus Spise)

Kandungan antioksidan pada sayur berwarna oranye ini dipercaya mengurangi risiko stroke. Selain itu, juga bermanfaat merawat kesehatan gigi serta mulut.

Bukan rahasia lagi kalau manfaat wortel sangat banyak. Dalam sebuah penelitian, beberapa ahli menyebutkan jika dengan mengonsumsi wortel bisa membantu mempercantik kulit.

Ilustrasi jus wortel. (Unsplash)
Ilustrasi jus wortel. (Unsplash)

Nutrisi yang terkadung di dalam wortel bisa membuat kulit tampak awet muda. Vitamin A pada wortel bahkan bermanfaat memudarkan noda hitam pada kulit akibat jerawat maupun bekas luka lainnya.

Baca Juga: Tips Mudah untuk Makan Lebih Banyak Sayur

Baca Juga: Mengonsumsi Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Menjadi Lembap

Itulah manfaat lain dari rutin konsumsi wortel. Selain merawat kulit dari dalam, wortel juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dari luar. Perawatan ini bisa berupa masker wortel atau scrub.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI