Girls, Ayo Rawat Bibir dengan DIY Lipbalm Cokelat Ini

DIY lipbalm cokelat ini gampang banget lho! Yuk, bikin.

By: Agung Pratnyawan icon Selasa, 09 Oktober 2018 icon 20:30 WIB
Girls, Ayo Rawat Bibir dengan DIY Lipbalm Cokelat Ini

Ilustrasi cokelat. (Pixabay)

Kemampuan cokelat untuk menjaga kelembapan kulit memang sudah diacungi jempol oleh banyak orang, tapi bagaimana dengan bibir? Apakah cokelat memiliki kemampuan yang saa untuk menjaga kelembapan bibir? Jawabannya iya! Kandungan kolagennya yang tinggi sangat baik untuk menjaga kekenyalan bibir.

Vitamin C dalam cokelat juga sangat baik untuk kelembapan kulit lho, selain itu cokelat juga mengandung anti oksidan yang cukup tinggi sehingga baik untuk bibir. Jadi, kamu tertarik untuk merawat bibir dengan DIY lipbalm cokelat? Bahan yang kamu butuhkan cuma cokelat chips, minyak zaitun murni, bees wax dan minyak vitamin E.

Ilustrasi Dark cokelat. (Pexels)
Ilustrasi cokelat. (Pexels)

 

Baca Juga: Girls, 5 Hal Remeh Ini Bisa Sebabkan Bibir Hitam

Untuk lebih lengkapnya, simak cara di bawah ini.

4 ons minyak zaitun murni
2 ons beeswax
1/2 kapsul minyak vitamin E
4-5 butir cokelat chips

Ilustrasi cokelat. (Pixabay)
Ilustrasi cokelat. (Pixabay)


Cara bikinnya gampang banget, pertama kamu siapkan dulu mangkok tahan panas. Kemudian tuangkan minyak zaitun dan beeswax ke dalam mangkok. Panaskan kedua bahan tersebut diatas kompor, jika sudah mendidih matikan kompor dan biarkan hingga menjadi hangat.

Baca Juga: Murah Meriah, Lipbalm SPF Ini Harganya Rp 50 Ribuan ke Bawah

Setelah hangat dan beeswax tercampur dengan rata, kamu bisa memasukkan vitamin E dan cokelat chips. Aduk kembali sampai cokelat meleleh sempurna dan pastikan semua sudah tercampur dengan rata.

Siapkan jar tahan panas yang cukup untuk menampung DIY lipbalm cokelat bikinanmu. Nggak usah terlalu ya, secukupnya aja. Bersihkan jar dan pastikan bagian dalamnya dalam keadaan benar-benar kering. Tuangkan adonan cokelat dan biarkan mengeras.

Ilustrasi lipbalm cokelat. (Pixabay)
Ilustrasi lipbalm cokelat. (Pixabay)

 

Baca Juga: Duh, Tiga Kesalahan Ini Bikin Lipstickmu Nggak Oke

DIY Lipbalm cokelat bikinanmu sudah jadi. Gunakan secara rutin ya, biar bibirmu selalu lembap dan lembut! Selamat mencoba.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI