Ini Cara Mengatasi Jerawat dengan Coklat

Selain enak, coklat juga bermanfaat untuk mengusir jerawat.

By: Dinar Surya Oktarini icon Rabu, 10 Oktober 2018 icon 11:00 WIB
Ini Cara Mengatasi Jerawat dengan Coklat

Ilustrasi memakai masker coklat. (Unsplash/Isabell Winter)

Jerawat memang menjadi permasalahan kulit wajah yang sangat menyebalkan. Pasti kita akan mencari segala cara untuk mengusirnya. Ternyata bisa lho mengatasi jerawat dengan coklat, gimana caranya ya?

Saat akan menghadiri acara penting tapi jerawat muncul di wajah yang membuat penampilan jadi nggak maksimal, kesal banget kan rasanya. Terutama saat menjelang datang bulan atau ketika stres melanda. Duh! Jerawat pasti merajalela tanpa bisa dikendalikan.

Nah, kali ini kita akan membahas salah satu cara alami yang bisa dicoba di rumah untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa mencoba masker coklat, lho. Selain aroma dan rasanya yang enak, ternyata coklat juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Ilustrasi cokelat. (Pixabay)
Ilustrasi cokelat. (Pixabay)

 

Kamu cukup menyiapkan, tiga sendok teh bubuk coklat, dua sendok teh madu, dan tiga sendok teh oatmeal. Caranya gampang banget girls, campurkan ketiga bahan tersebut hingga menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, aplikasikan ke seluruh wajah, terutama di bagian yang berjerawat.

Disarankan untuk menggunakan masker ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Coklat dan oatmeal akan membantu membersihkan pori-pori wajah. Kandungan di dalam keduanya pun akan membantu mengangkat sel kulit mati.

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

 

Sehingga wajah akan lebih bersih dan jerawat akan hilang. Nah, kamu bisa juga menambahkan susu dan garam. Kedua bahan ini akan membuat wajah lebih lembap dan menghilangkan minyak yang menyebabkan jerawat.

Itulah cara mengatasi jerawat dengan coklat. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI