Tips Memilih Serum untuk Kulit Berjerawat

Tidak perlu bingung lagi!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 12 Oktober 2018 icon 07:45 WIB
Tips Memilih Serum untuk Kulit Berjerawat

Ilustrasi kulit berjerawat

Punya kulit berjerawat memang susah-susah gampang dalam memilih produk skincare, terutama serum wajah. Kalau tidak cermat, bakal memicu masalah baru.

Apakah kamu yakin kalau serum yang kamu pilih sudah tepat? Biar tidak salah beli, DewiKu punya tips memilih serum untuk kulit berjerawat. Yuk, simak!

1. Ketahui jenis kulit

Baca Juga: JK7 Rilis Serum Wajah Termahal di Dunia

Sebelum membeli serum, ketahui lebih dulu jenis kulit wajah. Umumnya, jenis kulit dibagi menjadi 5 macam, yakni normal, kering, berminyak, kombinasi dan kulit sensitif.

Jika kulitmu termasuk yang cukup bandel, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter agar tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan.

2. Kandungan

Baca Juga: Jarang Diketahui, Inilah 7 Manfaat Serum Wajah

Serum untuk kulit berjerawat umumnya dianjurkan mengandung vitamin C dan tea tree oil. Serum bervitamin C punya efek mengurangi radang dan kemerahan agar kulit tampak cerah, lembut dan sehat. Sedangkan tea tree oil dapat mengontrol pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, pilih yang mengandung hyaluronic dan salicylic acid sebagai agen pelembapnya karena bahan ini tidak akan menyumbat pori kulit.

Ilustrasi serum wajah / Unsplash.com
Ilustrasi serum wajah. (Unsplash)

3. Tekstur

Untuk kulit berjerawat, sebaiknya gunakan serum wajah yang teksturnya cair dan ringan. Kulit berjerawat cenderung berminyak sehingga kurang cocok bila menggunakan krim.

4. Pemakaian

Setelah menemukan yang dirasa tepat, kita harus mematuhi aturan pemakaian. Caranya mudah, cukup 1-2 tetes sekali pakai. Penggunaannya hanya perlu menepuk-nepuk perlahan menggunakan ujung jari.

Baca Juga: Rekomendasi High End Serum yang Ampuh Cerahkan Kulit Wajah

Di pagi hari, serum wajah dipakai sebelum pelembap wajah. Sementara malam hari, gunakan sebelum krim malam dan krim mata.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI