Beauty

Mager di Malam Hari, Ikuti 3 Langkah Mudah Perawatan Wajah Ini

Perawatan wajah malam hari menjadi lebih singkat tapi tetap efektif dengan cara ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi perawatan wajah. (Pixabay)
Ilustrasi perawatan wajah. (Pixabay)

Dewiku.com - Buat kamu yang punya kesibukan segudang, perawatan wajah malam hari bukan perkara mudah dan butuh tekad sekuat baja. Bayangin aja, setelah capek beraktivitas seharian, kamu pasti ingin buru-buru pulang dan langsung rebahan di kasur sampai lupa melakukan ritual perawatan wajah.

Padahal kulit wajah yang nggak dibersihkan punya dampak negatif. Bukan cuma bikin jerawat, tapi juga penuaan dini. Serem, kan? Pas kamu lagi mager, ikuti 3 langkah mudah perawatan wajah ini.

Bersihkan wajah

Buat mengatasi mager, sebaiknya pangkas ritual perawatan wajahmu pada hal mendasar saja, seperti membersihkan wajah. Selelah apapun kamu, membersihkan wajah adalah wajib. Bisa saja kamu skip memakai serum atau toner pada wajah, tapi nggak untuk urusan kebersihan.

Agar rutinitasmu menjadi lebih singkat, gunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Dengan sekali usap, kotoran di wajah dapat terangkat dengan sempurna. Mudah, kan? Tentu saja kamu harus memilih micellar water yang cocok dengan kulit wajahmu.

Mineral Botanica Cleansing Micellar Water. (Instagram/@mineralbotanica)
Mineral Botanica Cleansing Micellar Water. (Instagram/@mineralbotanica)

Gunakan night cream saja

Setelah kulit wajahmu bersih, cukup aplikasikan satu skincare saja. Ini sangat efektif untuk memangkas waktumu.

Sebaiknya pilih night cream dengan kandungan cukup lengkap sehingga kamu bisa melewati beberapa proses yang melelahkan.

Night Cream/innisfreeworld.com
Night Cream. (innisfreeworld)

Minum air putih sebelum tidur

Ketika kebersihan dan kelembapan wajah berhasil diatasi, kini saatnya menjaga hidrasi kulit dari dalam. Caranya mudah saja, kamu cukup minum segelas air putih sebelum tidur.

Asupan air putih ini cukup ampuh untuk menjaga kelembapan kulit ketika kamu berisitirahat. Jika dilakukan secara rutin, maka kulit wajahmu akan tetap terjaga meskipun kamu merawatnya dengan cara yang mudah dan sederhana.

Ilustrasi minum air putih / pexels.com
Ilustrasi minum air putih. (Pexels)

Intinya, biarpun kamu sangat lelah, jangan malas untuk melakukan perawatan wajah di malam hari, ya. Ada cara simpelnya, kok!

Berita Terkait

Berita Terkini