Mata Bengkak? Redakan dengan Gel Lidah Buaya

Selamat tinggal mata bengkak!

By: Angga Roni Priambodo icon Sabtu, 13 Oktober 2018 icon 12:00 WIB
Mata Bengkak? Redakan dengan Gel Lidah Buaya

Aloe vera. (Pixabay)

Bangun dengan mata bengkak bukanlah sesuatu yang ingin kita lihat. Tapi kadang mata bengkak di pagi hari muncul dengan sendirinya, bahkan untuk beberapa orang hal itu terjadi setiap hari.

Bengkak di area mata disebabkan ketika kelebihan cairan terakumulasi pada kulit. Hal itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor umum seperti kurang tidur, stres, penuaan, dehidrasi bahkan genetik.

Mata bengkak juga bisa terjadi karena kondisi medis seperti tiroid, gagal ginjal, dan lainnya. Tetapi jika itu hanya kondisi medis, maka dapat dengan mudah mengobatinya dengan menggunakan pengobatan alami.

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Paling Sering Ditemui dalam Skincare

Nah salah satu pengobatan alami yang manjur adalah dengan menggunakan aloe vera atau gel lidah buaya. Sifatnya yang menenangkan dan anti-inflamasi membantu menyembuhkan segala jenis iritasi atau peradangan pada kulit. Yuk simak caranya!

Aloe vera. (Pixabay)
Aloe vera. (Pixabay)

1. Gel lidah buaya dan mentimun

Pertama kupas kulit dari mentimun dan potong menjadi potongan kecil. Haluskan hingga menjadi pasta. Dalam mangkuk, tambahkan 2 sdm pasta mentimun dan 1 setengah sendok teh aloe vera. Campur kedua bahan hingga rata. Pindahkan racikan tersebut dalam botol lalu didinginkan selama satu jam. Setelah satu jam, ambillah sebagian dari ini dan aplikasikan di atas mata. Biarkan semalam dan bersihkan esok paginya.

Baca Juga: 5 Produk Favorit dengan Review Terbanyak di Forum Kecantikan

2. Gel lidah buaya dan minyak vitamin E

Campurkan 1 sendok teh minyak vitamin E dan 2 sendok makan aloe vera. Pindahkan racikan ini ke dalam botol dan dinginkan. Oleskan di atas mata dan biarkan selama beberapa menit hingga kulit benar-benar menyerap gel. Pakai setiap semalam dan biarkan selama beberapa menit. Tapi kalau mau, kamu bisa memakainya sehari dua kali.

3. Gel lidah buaya dan minyak almond

Baca Juga: Ternyata Ini 4 Fakta tentang Aloe Vera

Dalam mangkuk bersih, campurkan 1 sendok makan aloe vera dan 1 sendok teh minyak almond. Ambil racikan tersebut dengan cotton bud lalu aplikasikan pada mata. Biarkan beberapa menit hingga meresap. Kamu bisa melakukannya dua kali sehari serta menambahkan beberapa tetes lemon dan lavender essential oil.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI