Mencerahkan Kulit dengan Masker Labu Kopi, Gimana Caranya Ya?

Tertarik mencoba treatment dengan bahan alami satu ini?

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 15 Oktober 2018 icon 07:00 WIB
Mencerahkan Kulit dengan Masker Labu Kopi, Gimana Caranya Ya?

Labu. (Unsplash/Jonathan Talbert)

Mempunyai kulit yang cerah adalah impian setiap wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk mewujudkannya, salah satunya dengan bahan alami yaitu labu dan kopi. Ternyata masker labu kopi bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit, gimana caranya ya?

Kombinasi labu dan kandungan kopi akan menjadi masker yang sangat baik mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah serta meremajakan kulit. Kamu hanya perlu menyiapkan satu sendok makan labu yang sudah dihaluskan, satu sendok teh kopi bubuk, dan satu sendok teh madu.

Caranya, campurkan semua bahan dan oles merata pada kulit. Kemudian diamkan sekitar 20-30 menit hingga agak mengering. Kemudian gosok perlahan masker dengan gerakan memutar sehingga bisa memaksimalkan fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah.

Labu. (Unsplash/Jonathan Talbert)
Labu. (Unsplash/Jonathan Talbert)

 

Masker labu kopi bukan hanya bisa digunakan pada area kulit wajah, tapi juga bisa dijadikan lulur atau masker tubuh untuk mencerahkan kulit badan dan membersihkannya dari sel-sel kulit mati. Tekstur bubuk kopi yang kasar akan dinetralisir dengan labu sehingga tidak menyakiti kulit.

Ini akan sangat baik untuk mengelupas sel-sel kulit mati di wajah dan kulit tubuh pada umumnya. sehingga bisa meremajakan kulit dan menampilkan kulit yang segar dan kencang.

Ilustrasi minuman kopi. (Pixabay)
Ilustrasi kopi. (Pixabay)

 

Itulah cara membuat masker labu kopi yang baik dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI