Mengatasi Mata Panda dengan Masker Tomat dan Kentang

Solusi alami dan tepat untuk masalah mata panda kamu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 21 Oktober 2018 icon 13:15 WIB
Mengatasi Mata Panda dengan Masker Tomat dan Kentang

Area mata. (Unsplash)

Mempunyai kebiasaan tidur terlalu larut malam atau menatap layar gadget terlalu lama, dapat menyebabkan kamu mempunyai mata panda. Namun, jangan panik. Ternyata kamu bisa mengatasi mata panda dengan masker tomat dan kentang, lho. Gimana caranya, ya?

Mata panda bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal, tak menarik lagi, dan membikin kepercayaan diri menurun. Apalagi kalau mata panda itu diikuti dengan adanya keriput di sekitar area tersebut.

Mengenai masalah mata panda, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan mudah. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Dilansir dari laman Boldsky, kamu bisa memanfaatkan masker tomat dan kentang.

Baca Juga: Ini Bahaya Terus Menatap Layar Ponsel, Bikin Cepat Tua!

Tomat. (Unsplash/Rawpixel)
Tomat. (Unsplash/Rawpixel)

Tomat mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik dalam mencerahkan kulit di area bawah mata. Vitamin C dan A pada tomat bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan lembap alami. Perawatan alami menggunakan tomat ini akan semakin maksimal ketika dipadukan dengan kentang.

Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah tomat dan setengah kentang. Caranya, haluskan tomat dan kentang. Campur kedua bahan tersebut, aduk sampai rata. Setelah itu oleskan masker ini di area bawah mata.

Pijat secara perlahan dengan jari. Hati-hati, jangan sampai mengenai area dalam mata. Diamkan kira-kira 15 menit. Lalu, bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Waspada Girls, 3 Gangguan Tidur Ini Bikin Kamu Ngantuk Seharian

Kentang. (Unsplash/Eiliv Aceron)
Kentang. (Unsplash/Eiliv Aceron)

Disarankan untuk memakai masker tomat dan kentang ini minimal seminggu minimal tiga kali agar hasilnya maksimal. Perawatan alami ini bukan hanya bisa mengatasi masalah mata panda, melainkan juga membersihkan dan melembapkan kulit.

Baca Juga: 7 Makanan dan Minuman yang Ampuh Bantu Samarkan Mata Panda

Itulah cara mengatasi mata panda dengan masker tomat dan kentang. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI