Trik Mudah Bikin Rambut Tipis Terlihat Lebih Tebal

Ucapkan selamat tinggal pada rambut tipis nan lepek.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 Oktober 2018 icon 15:30 WIB
Trik Mudah Bikin Rambut Tipis Terlihat Lebih Tebal

Rambut. (Pixabay)

Masalah utama yang sering dikeluhkan pemilik rambut tipis adalah kurangnya volume. Nah, jika salah menatanya, rambut tipis bakal terlihat makin lepek dan tidak menarik. Namun jangan putus asa, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan supaya rambut tipis terlihat lebih tebal!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut trik untuk si rambut tipis mendapatkan rambut yang lebih bervolume. Yuk simak!

1. Sisir rambut saat sudah kering

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Perlu Diketahui sebelum Mewarnai Rambut

Hindari menyisir rambut dalam keadaan rambut masih basah. Selain dapat menyebabkan kerontokan, rambut pun akan terlihat semakin tipis.

Gunakan tangan untuk menata rambut sambil mengeringkannya menggunakan hair dryer. Tapi jangan nyalakan hair dryer dengan suhu panas tertinggi karena dapat membuat rambut menjadi lepek.

Cukup pilih suhu panas yang medium. Nah, setelah rambut benar-benar kering, gunakan sikat rambut yang bulat dan besar untuk menambah efek penuh.

Baca Juga: Tips Ampuh Cepat Memanjangkan Rambut Secara Natural

Ilustrasi blow dry. (Pixabay)
Ilustrasi blow dry. (Pixabay)

2. Menggulung rambut setelah keramas

Kalau kamu tak punya banyak waktu untuk menata rambut, cara yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Tata rambut dengan cara menggulungnya hingga berbentuk double bun dalam keadaan rambut setengah kering.

Kemudian, semprotkan sedikit hairspray dan keringkan menggunakan hair dryer. Lepas gulungan rambut dan voila, rambut terlihat lebih tebal.

3. Gunakan jepit rambut untuk memberikan volume pada rambut ponytail

Cara satu ini juga bisa dijadikan alternatif bagi yang tidak punya banyak waktu. Cukup ikat rambut seperti model ponytail biasa.

Pisahkan beberapa helai rambut bagian atas dan kencangkan dengan jepit rambut. Tata rambut kembali hingga menutupi jepit rambut. Trik mudah ini akan membuat rambut ponytail jadi lebih bervolume.

4. Gunakan dry shampoo dengan tepat

Dry shampoo dapat membantu membuat rambut tipis nampak lebih bervolume, kuncinya harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Semprotkan dry shampoo pada setiap helaian di bagian akar rambut. Hindari menyemprotnya pada bagian ujung rambut jika tak mau rambut menjadi lepek.

Selain itu, pilih produk perawatan dan penataan berlabel 'volumizing' atau 'thickening' untuk sehari-hari.

Rambut. (Pixabay)
Rambut. (Pixabay)

5. Jangan ragu bereksperimen dengan gaya rambut

Berikan sentuhan baru dan berbeda pada rambut. Misal, menatanya dengan belahan rambut samping dan biarkan berantakan. Agar rambut tidak cepat terlihat ‘jatuh’, blow-dry rambut sambil menundukkan kepala ke bawah.

Sebaiknya hindari hair-dryer yang mengandung ion, karena malah akan membuat rambut menjadi lurus dan sleek serta mengeliminasi volume.

Baca Juga: Hair Tonic dan Serum Rambut, Pilih Mana?

Itulah tadi trik membuat rambut tipis terlihat lebih tebal. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI