Ini Tips untuk Mengatasi Tekstur Wajah yang Tidak Rata

Jika kamu rutin menjalani tips di bawah ini, kulit halus dan bercahaya akan jadi milikmu.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 29 Oktober 2018 icon 07:30 WIB
Ini Tips untuk Mengatasi Tekstur Wajah yang Tidak Rata

Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash/Jacob Postuma)

Setiap perempuan menginginkan kulit wajah halus dan bercahaya. Namun, untuk mendapatkan kulit yang sempurna bukanlah perkara yang mudah. Gimana ya cara mengatasi tekstur wajah yang tidak rata?

Seringkali kulit wajah bermasalah hingga membuat kita kurang percaya diri. Salah satu masalah yang kerap terjadi selain jerawat adalah tekstur wajah yang tidak rata. Tekstur kulit wajah yang tidak rata biasanya ditandai dengan adanya bagian kulit wajah yang terasa kasar dibeberapa area dan terasa normal di bagian lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi tekstur wajah yang tidak rata. Ini akan membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih baik. Penasaran apa saja? Keep scrolling ya girls!

1. Selalu gunakan sunscreen

Sinar matahari dapat membuat kulit wajah menjadi rusak dan kusam. Maka dari itu sangat penting untuk selalu menggunakan sunscreen atau sunblock untuk wajah sebelum beraktivitas. Jadi jangan lewatkan pemakaiannya, ya.

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

 

2. Serum vitamin C

Vitamin C tak hanya bermanfaat untuk tubuh saja, namun untuk wajah juga. Selain dapat membuat wajah jadi lebih cerah, produk yang mengandung vitamin C juga dapat membuat tekstur wajah jadi lebih halus, bintik hitam berkurang, dan kulit terasa lembut.

3. Pakai produk chemical peeling

Produk chemical peeling cenderung berbentuk krim atau gel. Coba gunakan produk yang mengandung glycolic acid. Hal ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang disebabkan oleh sinar matahari dan menggantinya dengan yang baru. Serta membantu memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus.

Ilustrasi perawatan wajah dengan garam laut. (Unsplash/Alex Perez)
Ilustrasi eksfoliasi wajah. (Unsplash/Alex Perez)

 

4. Ekfoliasi secara rutin

Tips terakhir untuk mengatasi tekstur wajah yang tidak rata adalah dengan ekfoliasi secara rutin. Salah satu penyebab tekstur wajah yang tidak rata adalah terjadinya penumpukan sel kulit mati. Hal ini menyebabkan wajah menjadi kasar, kusam, dan menimbulkan masalah kulit lainnya. Disarankan untuk melakukan ekfoliasi minimal seminggu sekali.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI