Plus Minus Lipstik Matte dan Lipstik Glossy, Cewek Harus Tahu

Sebelum beli lipstik baru, simak dulu pertimbangan lipstik matte dan glossy berikut ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 30 Oktober 2018 icon 16:00 WIB
Plus Minus Lipstik Matte dan Lipstik Glossy, Cewek Harus Tahu

Lipstik . (Unsplash/Junko Nakase)

Lipstik matte dan lipstik glossy memiliki plus dan minusnya masing-masing, Girls. Buat kamu yang masih bingung untuk beli lipstik apa bulan ini, jangan khawatir, DewiKu paham banget dengan kegalauanmu.

Yuk, simak tulisan di bawah ini sebelum kalap menghabiskan duit gaji untuk belanja lipstik. Apa saja plus minus lipstik matte dan lipstik glossy?

Lipstik Matte

Baca Juga: MAC Akan Rilis Lipstik Matte dengan Formula Lip Balm

Lipstik merah. (Instagram/@maccosmetics)
Ilustrasi lipstik. (Instagram/@maccosmetics)

Plus Side:

Lipstik matte hampir cocok untuk semua warna kulit. Bibir tebal ataupun tipis, semuanya cocok memakai lipstik jenis ini. Lipstik matte juga bisa memberikan kesan seksi dan penuh pada bibir dalam sekali oles. Meskipun dioleskan berulang, lipstik matte tetap memberikan tampilan yang natural.

Minus side:

Baca Juga: Converse dan JW Anderson Hadirkan Sneakers Glossy Super Catchy

Mengoleskan lipstik matte akan membuat bibir semakin kering. Jadi buat kamu yang hobi oles-oles lipstik jenis ini, sebaiknya lindungi permukaan bibirmu dengan lipbalm terlebih dahulu.

Alternatif lainnya, kamu bisa membeli lipstik matte yang sudah dilengkapi dengan pelembap alami, sehingga tidak membuat bibir kering dan mengelupas.

Berita buruknya, lipstik matte yang beredar di pasaran cenderung lebih pricy dibandingkan dengan lipstik glossy. Buat kamu yang baru gajian mah, nggak masalah. Asal jangan gatal pengen jajan lipstik matte pas akhir bulan, ya. Bisa bikin ganjel di hati karena dompet kering, sementara bayangan lipstik matte nggak mau hilang dari pikiran.

Lipstik Glossy

Lipstick Nude Glossy/pexels.com
Lipstick glossy. (Pexels)

Plus side:

Lipstik glossy bisa memberikan efek berkilau, sehingga bibir selalu terlihat basah ketika memakainya. Lipstik glossy sangat cocok dipakai oleh kamu yang berkulit putih karena membuatmu terlihat segar dan cerah.

Meskipun lipstik glossy menguntungkan cewek berkulit putih, bukan berarti kalian yang berkulit sawo matang nggak cocok pakai lipstik glossy. Asalkan kamu memilih warna yang sesuai dengan tone kulit, maka lipstik glossy andalanmu akan terlihat on point!

Jangan lupa, harga lipstik glossy biasanya lebih murah daripada lipstik matte lho. Bisa jadi bahan pertimbangan juga, nih.

Minus side:

Bagi si pemilik bibir tipis, lipstik glossy akan membuat bibirmu terlihat semakin tipis. Untuk mengakalinya, kamu bisa memoles lipstik sedikit demi sedikit untuk tampilan yang lebih seksi.

Baca Juga: Huda Beauty Siap Rilis Lipstik Matte Terbaru

Lipstik glossy juga kurang pigmented untuk bibir gelap. Jika ingin bereksperimen dengan lipstik glossy, pemilik bibir gelap harus sedikit tricky dalam memilih warna lipstik. Kamu bisa coba warna merah marun, cokelat, atau pastel gelap.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI