Beauty

Tips Memakai Semua Warna dalam Eyeshadow Palette

Biar tidak mubazir!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi eyeshadow palette. (Pixabay)
Ilustrasi eyeshadow palette. (Pixabay)

Dewiku.com - Supaya lebih irit, biasanya seorang pemula dalam makeup bakal memilih eyeshadow palette ketimbang eyeshadow satuan. Karena dengan harga yang affordable, kita bisa mendapatkan banyak warna.

Namun biasanya, semakin banyak warna dalam eyeshadow palette, semakin banyak pula yang jarang dipakai. Kita berujung memakai warna favorit yang itu-itu saja.

Nah, biar tidak mubazir, berikut tips memakai semua warna dalam eyeshadow palette yang dilansir dari Byrdie. Yuk, simak!

1. Biru

Warna ini cukup cantik untuk riasan smokey eye, khususnya biru gelap metalik. Bisa juga diaplikasikan sebagai liner tips di garis atas maupun bawah mata.

2. Ungu

Coba pulaskan tepat di bawah garis bulu mata sebagai warna pop yang halus. Sebelumnya, basahi dulu sikat eyeliner agar warna lebih hidup dan pigmented.

Ilustrasi eyeshadow / pixabay.com
Ilustrasi eyeshadow (Pixabay)

3. Hijau

Kita bisa menggunakan warna hijau terang di bagian bawah mata untuk meningkatkan kesan dramatis kalau tampil dengan smokey eyes. Pasti penampilan bakal lebih edgy!

4. Gold

Gold jadi salah satu warna yang awet di eyeshadow palette karena sering dihindari. Padahal warna emas bisa bikin tampilan lebih glamor. Sapukan dengan lembut di area air mata. Hal itu bakal membuat mata terlihat lebih besar dan cerah.

5. Pink

Warna pink terkadang terlalu menonjol atau enggak cocok dengan warna kulit tertentu. Triknya adalah mengaplikasikan eyeshadow pink dengan lembut dan ringan agar pigmentasi warnanya enggak begitu kuat.

Kalau warnanya masih terlalu terang, coba campur dengan warna yang lebih gelap atau netral, seperti cokelat atau nude.

Sariayu Martha Tilaar menjadi official makeup Asian Games 2018. (Instagram/@sariayu_mt)
Sariayu Martha Tilaar menjadi official makeup Asian Games 2018. (Instagram/@sariayu_mt)

6. Putih

Mengaplikasikan warna putih ke bagian dalam dan di bawah mata bisa membuat mata terlihat lebih besar. Selain itu, kita bisa menggunakan eyeshadow warna putih sebagai pengganti highlighter, lho.

7. Hitam

Karena pigmentasinya yang tinggi, warna hitam seringkali dihindari. Tapi enggak perlu takut! Warna hitam bisa kita gunakan di bagian kelopak mata, dekat dengan bulu mata atau di bagian ujung mata kita dengan bentuk V. Pastikan blending dengan benar, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini