Ini 4 Mitos tentang Rambut yang Perlu Kamu Tahu

Jangan mudah percaya, cek dulu kebenarannya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 13 November 2018 icon 08:15 WIB
Ini 4 Mitos tentang Rambut yang Perlu Kamu Tahu

Rambut keriting. (Pixabay)

Mempunyai rambut indah dan sehat menjadi idaman setiap wanita. Hanya sebelum menentukan perawatan rambut andalan, ada beberapa mitos tentang rambut yang perlu kamu tahu, lho.

Jika ingin mendapatkan rambut idaman, tentu harus dirawat dengan benar. Tak jarang kita juga mencari tahu banyak informasi mengenai tips merawat rambut. Namun, banyak informasi yang ternyata hanya mitos belaka.

Jangan mudah percaya dulu ya, Girls. Coba cari tahu tentang 4 mitos tentang rambut di bawah ini.

1. Jangan gonta-ganti sampo

Memakai sampo yang pas untuk tipe rambut kita biasanya menyesuaikan keadaan rambut yang selalu berubah-ubah. Jadi, jangan gunakan sampo yang sama secara terus-menerus. Pilihlah sampo yang sesuai dengan keadaan rambut.

2. Pakai air dingin saat keramas

Pada umumnya, menggunakan air dingin maupun hangat saat keramas itu sama saja. Keduanya bukan hal yang tak berdampak buruk untuk rambut. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kondisi rambut saat keramas.

Namun dalam kondisi rambut kotor, kita bisa menggunakan air hangat dan dingin secara bergantian. Basahi rambut dengan air hangat untuk memudahkan luluhnya kotoran rambut, lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori rambut tertutup.

Ilustrasi rambut. (Pexels)
Ilustrasi rambut. (Pexels)

3. Potong ujung rambut akan membuatnya cepat panjang

Memotong ujung rambut memang penting untuk dilakukan secara rutin. Namun hal tersebut ditunjukkan untuk memotong rambut yang bercabang, sehingga rambut akan jadi lebih nampak rapi dan tertata.

Memotong ujung rambut tidak berperan penting dalam pertumbuhan rambut.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

4. Sering disisir, rambut akan semakin sehat

Mitos tentang rambut yang perlu kamu ketahui lainnya adalah soal manfaat sering menyisir rambut. Katanya, bisa membuat rambut semakin sehat.

Padahal faktanya, hal ini dapat membahayakan kesehatan rambut dan kulit kepala karena akan membuat rambut mudah rapuh. Disarankan untuk menyisir rambut setelah keramas dan ketika rambut terlihat berantakan saja.

Itulah tadi beberapa mitos tentang rambut. Poin ke berapa yang masih sering kamu percayai?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI