3 Kombinasi Masker Pare untuk Detoks Kulit Wajah, Tertarik?

Gunakan pare sebagai masker wajah sekaligus mendetoksifikasi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 14 November 2018 icon 12:15 WIB
3 Kombinasi Masker Pare untuk Detoks Kulit Wajah, Tertarik?

Ilustrasi pare. (Shutterstock)

Melakukan detoks kulit wajah ternyata nggak sulit, lho. Kamu bahkan bisa melakukannya di rumah. Manfaatkan bahan alami yang punya kemampuan untuk detoksifikasi seperti pare.

Buat kamu yang nggak tahan dengan pahitnya pare, cukup kombinasikan buah ini dengan bahan lainnya dan aplikasikan sebagai masker wajah. Caranya membuat masker pare?

Pare dengan kulit jeruk

Vitamin C dalam buah jeruk justru banyak terkandung dalam kulitnya, sehingga mengkombinasikan pare dengan kulit jeruk adalah salah satu solusi terbaik untuk detoks kulit wajah.

Caranya cukup mudah. Ambil sedikit parutan kulit jeruk dan keringkan sampai 2-3 hari, kemudian blender dengan satu buah pare yang sudah dibuang bijinya.

Gunakan langsung pada wajah seperti menggunakan masker pada umumnya. Jika sudah kering, bilas dengan air dingin.

Lemon water. (Unsplash)
Ilustrasi kulit jeruk (Unsplash)

Pare dengan timun

Timun memiliki khasiat menenangkan kulit wajah, sedangkan pare bagus untuk detoksifikasi. Kamu bisa kombinasikan keduanya sebagai masker detoks agar kulitmu semakin sehat.

Siapkan masing-masing satu buah timun dan pare yang sudah dibuang bijinya. Rebus keduanya hingga empuk dan tiriskan. Blender keduanya sambil ditambahkan sejumput bubuk kunyit.

Gunakan masker tersebut sebagai detoks kulit wajah dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil optimal.

Potongan mentimun. (Pixabay/Valentinhotels)
Ilustrasi timun. (Pixabay/Valentinhotels)

Pare dengan tomat dan jeruk nipis

Untuk overnight mask, kamu bisa mengkombinasikan pare dengan tomat dan jeruk nipis. Gunakan tiga bahan dengan perbandingan yang sama, kemudian blender dan aplikasikan sebelum tidur.

Bilas wajahmu saat bangun keesokan harinya dan kamu akan merasakan kulitmu lebih kencang, lembut, serta bercahaya. Kandungan multivitamin dari tomat dan jeruk nipis juga ampuh untuk mencerahkan kulit wajah.

Tomat. (Unsplash/Tom Hermans)
Tomat. (Unsplash/Tom Hermans)

Jadi, sudah siap detoks kulit wajah dengan memanfaatkan masker pare?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI