Yuk, Hilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat

Masker ini bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi jerawatmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 18 November 2018 icon 20:15 WIB
Yuk, Hilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat

Ilustrasi masker kentang tomat. (Pexels)

Bukan rahasia umum lagi jika jerawat menjadi musuh setiap orang. Pasti kita akan mencari tahu cara ampuh hilangkan jerawat. Jangan khawatir, kamu bisa gunakan masker kentang tomat untuk mengatasi jerawat.

Perawatan wajah yang telah mampu menyelesaikan masalah, salah satunya dengan masker alami anti jerawat. Bahan alami seperti kentang dan tomat bisa jadi obat jerawat yang ampuh.

Caranya gampang banget. Kamu cukup siapkan kentang dan tomat secukupnya. Kemudian parut kentang dan tomat. Setelah selesai diparut, aduk rata keduanya.

Tomat. (Unsplash/Rawpixel)
Tomat. (Unsplash/Rawpixel)

Lalu, oles merata pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, kamu bisa membilas wajah dengan air dingin yang bersih. Disarankan untuk dilakukan setiap hari agar hasilnya memuaskan.

Masker ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat karena kandungan antioksidan kentang dan tomat yang kuat. Kandungan anti inflamasi pada kentang dan tomat pun akan membantu mengurangi rasa gatal dan radang di wajah.

Kentang. (Unsplash/Chuttersnap)
Kentang. (Unsplash/Chuttersnap)

Vitamin A dan C di dalam tomat juga menutrisi kulit untuk melawan dari dalam. Sebab, kandungan asam pada tomat, membuat pori-pori kulit pada jerawat akan terbukan dan mempercepat penyembuhan.

Itulah cara hilangkan jerawat dengan masker kentang tomat. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI