Bisa Mencerahkan, Ini Cara Cuci Muka Pakai Buah Apel

Selain itu, bermanfaat juga untuk menjaga kelembapan alami kulit wajah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 22 November 2018 icon 15:30 WIB
Bisa Mencerahkan, Ini Cara Cuci Muka Pakai Buah Apel

Ilustrasi cuci muka. (Pexels)

Kalau mungkin sudah sering mendengar cara cuci muka dengan es batu. Kali ini DewiKu akan memberikan informasi mengenai cara cuci muka pakai buah apel. Penasaran seperti apa?

Salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami banyak orang adalah wajah kusam. Beragam solusi bisa menjadi pilihan, namun menggunakan produk yang tidak cocok dengan kondisi kulit tentu akan memberikan efek samping.

Skincare dari bahan-bahan alami selalu menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi masalah kulit maupun sekedar merawatnya. Salah satunya dengan buah apel.

Baca Juga: Revolution Luncurkan Skincare Mirip The Ordinary, Dupe?

Cuka Apel. (Pexels/rawpixels)
Buah Apel. (Pexels/rawpixels)

Apel mengandung banyak vitamin C dan dapat mendorong produksi kolagen alami pada kulit serta mencegah produksi melanin, pigmen yang memengaruhi warna kulit jadi kusam.

Kamu cukup menyiapkan 1 buah apel, 1 sdm madu, 1 sdm rose water, 1 sdm aloe vera gel, dan 1 sdm jojoba oil. Caranya, potong apel dan giling hingga menjadi bubur, lalu tiriskan.

Setelah itu di mangkuk terpisah, campur madu dan aloe vera gel sampai rata. Kemudian, tambahkan rose water.

Baca Juga: Susah-Susah Gampang, Simak Tips Perawatan Skincare Berikut Ini

Buah apel merah / Unsplash.com
Buah apel merah. (Unsplash)

Masukkan jojoba oil dan bubur apel ke dalam campuran adonan tadi hingga larut jadi satu bahan yang konsisten. Lalu, pindahkan ke botol dan simpan di tempat yang sejuk dan kering. Facial wash siap digunakan.

Baca Juga: Ini Lho, Arti Paraben Free di Kemasan Produk Skincare

Cuci muka pakai buah apel membuat kulit wajah cerah alami, menutrisi, dan menjaga kelembapan secara alami. Tertarik mencoba cuci muka pakai buah apel dengan manfaat yang baik sebanyak itu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI