Ini 5 Cara Bikin Bulu Mata Lebih Tebal Alami

Sabar sedikit, kamu akan mendapatkan hasil alami yang bagus, tanpa harus eyelash extention.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 03 Desember 2018 icon 14:23 WIB
Ini 5 Cara Bikin Bulu Mata Lebih Tebal Alami

Ilustrasi bulu mata tebal dan panjang. (Pixabay)

Bulu mata memang menjadi salah satu aset kecantikan yang dimiliki oleh wanita. Berbagai cara dilakukan untuk memperlihatkan bulu mata yang tebal dan lentik. Apa saja ya cara bikin bulu mata menjadi tebal alami?

Banyak cara untuk membuat bulu mata terlihat cantik. Mulai dari perawatan alamai hingga tren kecantikan kekinian, yaitu eyelash extention.

Bulu mata tak hanya sebagai pemanis mata dan wajah, ia juga berperan penting dalam melindungi mata. Panjang dan ketebalan bulu mata pada setiap orang tentu berbeda.

Nah, daripada bingung kamu harus mencoba cara bikin bulu mata menjadi tebal dengan bahan alami. Walaupun menghabiskan waktu yang sedikit lama, tapi hasilnya aman dan permanen.

Penasaran apa saja bahannya? Cek di bawah ini, yuk.

1. Air kelapa

Selain untuk mengatasi pengaruh racun, ternyata air kelapa juga mengandung bahan anti kanker, anti penuaan dini, dan sebagainya. Kalau untuk kecantikan, air kelapa muda cukup dibasuhkan pada wajah.

Hal ini akan membantu menghilangkan bekas jerawat hingga memanjangkan rambut termasuk menebalkan bulu mata.

Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)
Ilustrasi air kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)

2. Minyak kemiri

Bumbu dapur yang satu ini berfungsi untuk memanjangkan rambut. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menumbuhkan bulu mata. Caranya sangat mudah, kamu cukup oleskan minyak kemiri tersebut pada bulu mata setiap malam sebelum tidur.

Pada pagi hari, bilas muka untuk membersihkan. Disarankan lakukan cara ini setiap hari agar hasilnya maksimal.

3. Lidah buaya

Tumbuhan satu ini memang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, kamu juga bisa menggunakan lidah buaya ini sebagai salah satu cara menebalkan bulu mata.

Caranya, oleskan lendir lidah buaya pada akar bulu mata setiap pagi. Namun, kamu juga perlu hati-hati jangan sampai terkena kelopak mata karena bisa menyebabkan gatal dan iritasi.

Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)
Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)

4. Daun sirih

Daun siring terkenal sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Tapi, daun yang satu ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

Daun sirih juga efektif mempertebal bulu mata. Cara menebalkan bulu mata dengan daun sirih adalah gunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, kemudian oleskan di akar bulu mata. Dalam beberapa minggu, kamu akan mulai melihat bulu mata yang semakin indah.

5. Minyak zaitun

Cara bikin bulu mata tebal alami adalah dengan memakai minyak zaitun. Minyak yang kerap kali digunakan sebagai masker wajah ini memang bisa membersihkan dan melembapkan kulit wajah.

Untuk menebalkan bulu mata dengan minyak zaitun, cukup oleskan minyak ini dari pangkal hingga ujung bulu mata layaknya menggunakan maskara.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI