Ini Cara Buat Body Butter Alami untuk Perawatan Kulit

Tertarik untuk mencobanya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 08 Desember 2018 icon 07:00 WIB
Ini Cara Buat Body Butter Alami untuk Perawatan Kulit

Ilustrasi kulit mulus. (Pexels)

Body butter menjadi salah satu produk perawatan kulit yang sering digunakan. Tak ada salahnya juga membuat body butter sendiri, lho. Gimana ya, cara buat body butter alami untuk perawatan kulit?

Merawat kulit tubuh memang sangat penting. Bukan sekedar menggunakan pelembap setiap hari, merawatnya dengan treatment khusus seperti spa atau menggunakan produk perawatan di rumah juga bakal membuat kulit tetap sehat.

Merawat kulit tubuh dengan body butter sudah paling mudah untuk memberi perawatan maksimal. Kamu hanya perlu mencari produk yang tepat untuk jenis kulit dan mampu memberi hasil akhir seperti yang diharapkan.

Baca Juga: Kenapa Harus Menambahkan Essence dalam Rutinitas Skincare?

Olive oil. (Pexels)
Olive oil. (Pexels)

Namun, tak ada salahnya jika buat body butter sendiri di rumah. Body butter rumahan pasti terbuat dari bahan alami, sehingga meminimalisir efek negatif di kulit. Bahan yang bisa digunakan sebagai body butter alami yaitu almond dan olive oil.

Bahan alami tersebut bermanfaat untuk melembapkan kulit. Selain itu juga bisa menjaga dari infeksi bakteri, mencegah iritasi, dan menghambat terjadinya penuaan pada kulit.

Kamu hanya perlu siapkan 2 sdm madu, 1 sdt shea butter, 1 sdt minyak kelapa, 1 setengah sdt beeswax, dan 1 sdt almond oil.

Baca Juga: Cukup 2 Menit, Pijat Wajah Bisa Bikin Kamu Terlihat Awet Muda

Langkah pertama, panaskan madu di atas pan, biarkan api menyala kecil selama bahan-bahan diproses. Kemudian tambahakan shea butter dan aduk sampai tercampur rata.

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

Setelah itu masukan almond oil sambil terus mengaduk tanpa henti sampai merata. Jika sudah merata, matikan api.

Diamkan selama beberapa menit sampai berbentuk padat, lalu aduk sekitar 4-5 menit sampai lembut kembali. Adonan tersebut bisa kamu simpan di container kedap udara.

Baca Juga: Selalu Jadi Solusi, Ini Efek Samping Lidah Buaya

Itulah cara buat body butter alami untuk perawatan kulit. Selamat mencoba, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI