Bikin Awet Muda, Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Kulit

Tak perlu perawatan dokter yang mahal untuk tampil awet muda.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 09 Desember 2018 icon 18:30 WIB
Bikin Awet Muda, Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Kulit

Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

Memiliki wajah awet muda memang menjadi idaman hampir setiap orang khususnya wanita. Ternyata ada beberapa manfaat minyak kelapa yang bisa bikin awet muda.

Mempunyai wajah yang awet muda memang membuat para wanita jadi lebih percaya diri. Kulit lembap dan tanpa noda hitam menjadi salah satu indikator wajah terlihat jauh lebih mudh.

Minyak kelapa mengandung anti oksidan dan kaya mineral serta vitamin yang dibutuhkan kulit. Menjadikan minyak kelapa sebagai bahan perawatan kecantikan, dipercaya dapat membantu kulit terlihat awet muda.

Berikut manfaat minyak kelapa untuk perawatan kulit.

1. Meremajakan kulit

Penuaan bisa datang dalam bentuk kerutan dan kulit yang kendur. Dengan menggunakan serum dari campuran minyak kelapa dan air mawar bisa membantu meremajakan kulit agar selalu terlihat awet muda.

Ilustrasi minyak kacang almond. (Unsplash)
Ilustrasi minyak. (Unsplash)

 

2. Menghilangkan noda hitam

Munculnya noda hitam di wajah membuat para wanita tidak percaya diri. Solusinya kamu bisa menggunakan minyak kelapa yang dicampurkan dengan kunyit dan susu. Aplikasikan masker ini ke seluruh wajah. Diamkan 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Asam laktat yang terkandung pada susu dapat melembapkan kulit sehingga secara perlahan memudarkan noda hitam pada kulit wajah. Sementara kunyit dan minyak kelapa menutrisi kulit hingga terlihat lebih sehat.

3. Membersihkan kulit

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi masker jagung. (Pexels)

 

Minyak kelapa dapat membersihkan kulit dengan sempurna. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Aplikasikan minyak kelapa yang telah dicampurkan dengan madu dan oats.

Kemudian pijjat wajah dengan lembut, lakukan dengan gerakan melingkar, kemudia bilas hingga bersih. Masker ini bermanfaat untuk melembutkan dan menutrisi kulit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI