Beauty

Praktekkin Yuk, Ini 5 Cara Cepat Perbaiki Rambut Rusak

Welcome back, rambut sehat.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Segala cara pasti akan dilakukan untuk membuat rambut tetap cantik dan sehat. Namun karena berbagai hal, bisa membuat rambut menjadi rusak. Jangan panik dulu, ada beberapa cara cepat perbaiki rambut rusak.

Rambut menjadi mahkota perempuan. Berbagai treatment rambut seperti, menggunakan alat penata rambut, paparan sinar matahari, hingga pakai produk perwarnaan rambut itu adalah beberapa hal yang menyebabkan rambut rusak.

Lalu, apa saja ya cara cepat perbaiki rambut rusak? Penasaran? Cek di bawah ini yuk!

1. Memilih sampo yang cocok

Sampo berguna untuk membersihkan rambut tentu memiliki peran penting dalam mengembalikan kesehatan rambut. Pilihlah sampo khusus untuk rambut rusak atau yang cocok dengan kondisi rambutmu sekarang. Kamu juga bisa menggunakan sampo dengan label moisturizing agar rambutmu terjaga kelembapannya.

Rambut. (Pixabay)
Rambut. (Pixabay)

2. Rajin menggunakan masker rambut

Menggunakan masker rambut alami yang terbuat dari lidah buaya, alpukat, atau madu bisa menjadi solusi kamu dalam melakukan perawataan rambut rusak. Disarankan untuk melakukan perawatan ini minimal dua kali seminggu agar rambut kembali berkilau. Penggunaan masker rambut dipercaya bisa membuat rambut rusak menjadi lebih sehat.

3. Jangan lupakan vitamin rambut

Produk yang biasanya berbentuk minyak ini mengandung banyak vitamin dan kandungan lain yang dapat mengembalikan kesehatan rambut. Itulah mengapa vitamin rambut juga tak kalah penting. Gunakanlah dalam keadaan rambut masih setengah kering atau sebelum tidur.

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

4. Hindari alat penata rambut

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika rambut yang rusak biasanya rentan terhadap panasnya alat penata rambut. Jadi, ada baiknya kamu mengurangi penggunaan alat-alat tersebut. Tapi, kalau memang harus, kamu bisa menggunakan serum sebelum menggunakan penata rambut untuk menimilasir kerusakan.

5. Jangan terlalu sering keramas

Last but not least, cara cepat perbaiki rambut rusak adalah jangan terlalu sering keramas. Terlalu sering keramas akan membuat akar rambutmu jadi mudah lepek, namun terasa kering dan kasar di bagian batang rambut. Disarankan untuk keramas dua hari sekali agar rambut tidak semakin rusak.

Berita Terkini