Bebas Burket, Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bau Badan

Bye-bye bau badan tak sedap.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 11 Desember 2018 icon 10:30 WIB
Bebas Burket, Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bau Badan

Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)

Masalah bau badan memang menjadi masalah yang sensitif. Berbagai cara akan digunakan untuk terhindar dari bau badan. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menggunakan bahan alami untuk atasi bau badan.

Biasanya bahan alami tersebut dapat mengatasi bau badan langsung dari dalam tubuh kita, berbeda dengan menggunakan parfum maupun deodorant yang hanya dapat mengatasi bau badan dari luar saja.

Jika ingin hasil yang memuaskan, sebaiknya menerapkan beberapa cara yang dapat mengatasi bau badan dari dalam dan luar tubuh. Beberapa bahan alami di bawah ini bisa jadi solusi terbaik untuk atasi bau badan. Penasaran? Keep scrolling, Girls!

1. Jeruk nipis dan kapur sirih

Kedua campuran bahan alami ini ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya, kamu hanya perlu mengambil perasan jeruk nipis, selanjutnya bisa tambahkan kapur sirih, kemudian aplikasikan campuran tersebut pada bagian ketiak.

Ilustrasi jeruk nipis. (Pixabay)
Ilustrasi jeruk nipis. (Pixabay)

2. Daun sirih

Bukan rahasia umum lagi jika daun sirih memang sejak dulu dikenal kegunaannya sebagai penghilang bau. Cara menggunakan daun sirih tentu sangat mudah. Kamu cukup dengan merebusnya saja.

Pilih 3 sampai 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Setelah mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Konsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Kamu dapat mengonsumsi wedang jahe setiap harinya.

Selain itu, kamu juga dapat mengatasi masalah bau badan dengan cara menggosok-gosokkan jahe ke ketiak yang sudah dipotong.

Ilustrasi jahe / Pixabay.com
Ilustrasi jahe. (Pixabay)

4. Daun kemangi

Salah satu bahan alami yang bisa atasi bau badan adalah daun kemangi. Kamu bisa memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi bau badan dari dalam. Caranya, dengan sesering mungkin mengonsumsi daun kemangi.

Daun kemangi dipercaya sangat ampuh mengatasi masalah bau badan yang berlebihan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI