Metode HIFU Bikin Kulit Wajah Kencang Tanpa Operasi Plastik

Efeknya bahkan bisa bertahan hingga setahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 11 Desember 2018 icon 13:31 WIB
Metode HIFU Bikin Kulit Wajah Kencang Tanpa Operasi Plastik

Wajah kencang tanpa operasi plastik. (Unsplash/Kal Loftus)

Seiring bertambah usia, dibutuhkan beberapa upaya jika ingin tetap memiliki kulit wajah kencang, kenyal, dan sehat. Sebagian lalu memilih untuk melakukan prosedur operasi plastik. Namun, ternyata ada alternatif yang layak dipertimbangkan, yakni metode HIFU.

HIFU atau High Intensif Focused Ultrasound merupakan salah satu cara non-invasif yang tengah naik daun. Metode perawatan ini disebut efektif mengencangkan kulit wajah.

''HIFU ini sangat signifikan untuk pengencangan wajah. Teknologi HIFU sudah disetujui FDA (Food and Drug Administration),'' ungkap dr. Felix Kusmana, M.Biomed (AAM), saat mempraktekkan metode HIFU dalam Haju Medical 1st Classy Beauty Scientific Meeting 2018 di kawasan Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bikin Hidung Lebih Mancung Pakai Lilin, Caranya?

Ilustrasi wajah berkomedo. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan ingin mengencangkan wajah. (Shutterstock)

Metode HIFU bekerja dengan cara merangsang kolagen melalui pemanasan yang terfokus pada kulit dan penopang kulit.

Lalu, harus berapa kamu menggunakan metode HIFU untuk mendapatkan kulit wajah kencang? Felix mengatakan, jumlah tindakan yang dibutuhkan setiap orang bisa berbeda, yakni tergantung tingkat masalah wajah masing-masing.

''Kalau indikasi ringan atau sedang, satu tindakan sudah bisa maksimal. Namun kalau kurang sempurna, bisa diulang sekitar dua atau tiga bulan setelahnya,'' ucap Felix menerangkan.

Baca Juga: Wow, Kembar Identik Ini Habiskan Rp 2,8 M untuk Operasi Plastik

Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)
Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)

Tesktur kencang yang dihasilkan perawatan wajah dengan metode HIFU diklaim mampu bertahan selama enam sampai 12 bulan. Itulah mengapa cara ini dianggap cukup layak dijadikan alternatif ketimbang mesti melakukan operasi plastik atau metode lain seperti tanam benang.

Tertarik mencoba? Kamu perlu menyiapkan dana mulai dari belasan hingga Rp 30 juta untuk sekali tindakan metode HIFU. Siap?

 

Baca Juga: Cewek-cewek Korea Lakukan Aksi Hancurkan Makeup, Ada Apa Ya?

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Mau Wajah Kencang Tanpa Oplas? Coba Teknik HIFU

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI