Tidak Pernah Pakai Sunscreen, Wajah Wanita Ini Dipenuhi Bintik

Butuh waktu panjang untuk mengatasinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 13 Desember 2018 icon 14:47 WIB
Tidak Pernah Pakai Sunscreen, Wajah Wanita Ini Dipenuhi Bintik

Wajah penuh bintik. (Reddit/@NEVERMEANT125)

Masih merasa malas menggunakan sunscreen sebelum pergi keluar rumah? Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut kalau tidak mau wajahmu dipenuhi bintik di kemudian hari.

Dilansir dari Cosmopolitan, netizen di situs Reddit belakangan ramai menyoroti cerita seorang wanita dengan nama akun NeverMeant125 yang semasa mudanya tak pernah mengenakan pelembab ataupun sunscreen. Hasilnya, wajahnya menjadi kusam dan dipenuhi bintik-bintik.

''Selama SMA dan kuliah, aku tanning secara reguler. Tekstur kulitku sangat parah karena sangat kering. Sejujurnya aku sering pakai makeup ketika itu karena aku tidak suka tampilan kulitku. Bukan karena bintik-bintik, tapi karena hal-hal lain,'' tulis wanita itu di Reddit.

Baca Juga: Jangan Skip, Begini Aturan Pakai Sunscreen dengan Makeup

Ia menambahkan, kebiasaan untuk pakai makeup itu tidak ia barengi rutinitas menggunakan sunscreen atau pelembap. Begitu ia menyadari kondisi kulitnya yang semakin parah, ia pun melakukan perawatan dengan memakai berbagai macam produk.

Perawatan yang dilakukannya adalah rutinitas baru yang dipenuhi dengan produk pembersih, serum, dan eksfoliator kimia. Semua itu ia lakukan untuk menyembuhkan melasma dan warna kulitnya yang tak merata.

Wajah penuh bintik. (Reddit/@NEVERMEANT125)
Wajah penuh bintik. (Reddit/@NEVERMEANT125)

Dia mengatakan,ada dua produk yang menurutnya menyumbang paling besar perbedaan nyata pada kulitnya. ''Saya pikir itu serum vitamin dan kemudian memakai tabir surya setiap hari, bahkan ketika saya tidak mendapatkan sinar matahari,'' tulisnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tinted Sunscreen Paling Bagus, Penasaran?

Secara khusus, ia menggunakan serum SilkNaturals Facelift Vitamin C, dan First Aid Beauty 5 in 1 Krim Wajah SPF 30, yang keduanya berlaku di pagi hari.

Hal itu cukup masuk akal mengingat serum Vitamin C, tidak hanya melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas (yang mengarah ke bintik-bintik matahari, bintik-bintik, melasma, dan garis-garis halus), tetapi juga berfungsi memudarkan perubahan warna dan mencerahkan kulit kusam.

Lalu tentu saja, sunscreen berperan penting untuk menghalangi sinar UV penyebab kanker, melindungi dari kerusakan, dan mencegah bintik-bintik serta bekas luka.

Berkat perawatan rutin dan panjang tersebut, kini kulitnya sudah mulus, meskipun memakan waktu yang tak sebentar, yaitu sekitar empat tahun.

Baca Juga: Waspada, Girls! Kandungan Sunscreen Bisa Berbahaya bagi Tubuh

Tapi kembali lagi, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Hentikan rasa malasmu dari sekarang dan oleskan sunscreen tiap pagi ya, Girls! Jangan malas menggunakan sunscreen, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI