Beauty

Nggak Cuma Enak, Kentang juga Bisa Dipakai sebagai Masker Wajah

Tertarik mencoba perawatan wajah satu ini?

Stephanus Aranditio | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi masker kentang. (Pexels)
Ilustrasi masker kentang. (Pexels)

Dewiku.com - Makanan yang mengandung karbohidrat ini, memang menjadi makanan favorit banyak orang. Nggak cuma enak, kentang juga bisa dipakai sebagai masker wajah, lho.

Selain banyak makanan yang bisa dibuat dari kentang, mungkin banyak yang belum tahu bahwa ternyata kentang juga bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah. Perawatan wajah dengan kentang juga dijamin aman karena alami.

Masker kentang dan madu

Madu merupakan cairan yang berasal dari lebah. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga bisa membuat kulitmu nampak lebih cantik dan cerah alami.

Kandungan nutrisi vitamin dan mineral dalam madi dipercaya baik untuk meningkatkan regenerasi sel-sel yang baru. Cara buat masker kentang dan madu gampang banget kok.

Kentang. (Unsplash/Chuttersnap)
Kentang. (Unsplash/Chuttersnap)

 

Siapkan satu butir kentang dan tiga sendok makan madu. Kupas, cuci bersih dan haluskan kenyang dengan diblender atau diparut. Setelah itu, campur dengan tiga sendok makan madu sampai tercampur merata. Gunakan masker alami wajah tersebut dan diamkan selama satu jam.

Jika sudah terasa kaku, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih, kemudian bilas lagi dengan air dingin.

Masker kentang dan putih telur

Kombinasi antara kedua bahan tersebut sangat baik untuk mengobati masalah jerawat dan komedo di wajah. Sebab, putih telur mengandung senyawa antibakterial yang akan membuat kulitmu bebas dari kuman penyebab jerawat.

Telur. (Pexels)
Telur. (Pexels)

 

Caranya, siapkan satu buah kentang dan satu buah telur ayam kampung. Kupas, cuci, dan haluskan kentang. Setelah halus campurkan dengan putih telur. Gunakan masker ini di pagi dan malam hari, diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih, lalu lanjutkan dengan air dingin.

Itulah beberapa cara memanfaatkan kentang sebagai masker wajah. Selamat mencoba, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini