Wajah Cerah Tanpa Skincare Pemutih, Ini Rahasianya

Karena setiap cewek memiliki warna kulit berbeda, jangan paksakan dirimu jadi putih palsu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 Desember 2018 icon 14:45 WIB
Wajah Cerah Tanpa Skincare Pemutih, Ini Rahasianya

Ilsutrasi kulit cerah. (Shutterstock)

Punya wajah cerah memang impian banyak cewek. Wajar saja, dengan wajah yang cerah dan kulit yang bersih, kita jadi terlihat lebih cantik dan menarik. Buat kamu yang memiliki kendala wajah kusam, jangan khawatir, ya.

Kulit wajahmu bisa terlihat cerah tanpa bantuan skincare pemutih, kok. Cukup dengan detoks alami di bawah ini, kulit wajah akan terlihat lebih sehat dan cerah tanpa menghilangkan warna asli kulitmu. Yuk, disimak!

Air putih

Baca Juga: Ingin Kulit Cerah? Coba Pakai Masker Alami Wortel dan Madu

Hampir semua orang tahu tentang manfaat air putih bagi kesehatan. Untuk kekenyalan kulit, air putih juga memiliki peranan penting, lho. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka kamu sudah bisa mendorong racun-racun keluar melalui pori-pori kulit.

Cara detoks dengan air putih ini cukup sederhana, yaitu memulai hari dengan segelas air putih hangat saat bangun tidur dan melanjutkannya dengan minum minimal 8 gelas air putih sehari. Mudah, kan?

Ilustrasi minum air putih. (Pexels/Daria Svetsova)
Ilustrasi minum air putih. (Pexels/Daria Svetsova)

Rutin membersihkan wajah

Baca Juga: Wajib Dilirik, Skincare Merk Lokal Ini Ampuh Cerahkan Kulit Wajah

Cara mengeluarkan racun kedua adalah dengan membersihkan wajah. Yup, racun-racun yang berupa kotoran di permukaan wajah harus rutin kamu bersihkan. Jika tidak, racun akan menumpuk dan berkembang jadi jerawat.

Jika ingin hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit wajah dengan bantuan peeling alami berupa minyak zaitun dan bubuk kopi. Hasilnya, wajah akan jadi lebih cerah dan bersinar.

Membersihkan wajah. (Shutterstock)
Membersihkan wajah. (Shutterstock)

Konsumsi makan mengandung alkali

Detoks alami juga bisa kamu lakukan dengan mengkonsumsi makan yang mengandung tinggi alkali, seperti brokoli, pisang, semangka atau buah pir. Alkalin dalam tubuh bisa menguatkan tulang dan mencerahkan. Yuk, dicoba.

Ilustrasi brokoli. (Unsplash)
Ilustrasi brokoli. (Unsplash)

Gunakan masker lumpur

Menggunakan masker lumpur secara rutin juga bisa bikin wajah cerah lho, Girls. Masker yang populer dengan nama mud mask ini ampuh mengangkat sel kulit mati beserta racun-racun yang menempel di permukaan kulit.  Wajah jadi bersih dan cerah deh. Tertarik mencoba?

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi masker wajah. (Pexels)

Aplikasikan pelembap tanpa pemutih

Pelembap yang berfungsi sesuai kodratnya juga bisa bantu kamu untuk mendapatkan kulit cerah. Sesuai kodrat disini maksudnya yang berfungsi hanya melembapkan, tanpa memutihkan.

Poinnya, wajah yang terjaga kelembapan dan kebersihannya bisa memberikan efek yang bersih dan cerah, lho. 

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi pelembap tanpa pemutih. (Unsplash/Humphrey Mule)

Itulah beberapa cara untuk memiliki kulit cerah tanpa skincare pemutih. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI