3 DIY Face Mist Paling Favorit, Kamu Cocok yang Mana?

Face mist ini bahannya gampang lho.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 27 Desember 2018 icon 11:30 WIB
3 DIY Face Mist Paling Favorit, Kamu Cocok yang Mana?

Face mist. (Pixabay)

Untuk menjaga kesegaran wajah, kita bisa menutrisinya dengan menyemprotkan cairan kaya nutrisi pada permukaan kulit.

Cairan yang populer dengan sebutan face mist ini ternyata bisa kamu buat di rumah lho. Nggak perlu pakai bahan yang ribet, cukup siapkan bahan-bahan yang umum dijumpai dan face mist buatan sendiri siap digunakan. Yuk praktek!

Air kelapa dan lidah buaya

Baca Juga: DIY Brush Makeup dari Rambut? Big No!

Air kelapa memiliki banyak kandungan nutris yang baik untuk kulit, salah satunya adalah sitokinin yang dapat meregenerasi sel dan dan bisa dimanfaatkan sebagai zat anti-penuaan. Perpaduan air kelapa dan lidah buaya menjadikan face mist ini dapat melawan penuaan pada kulit sekaligus menenangkan iritasi kulit.

cara bikinnya cukup mudah, kamu bisa mencampur air kelapa dengan gel lidah buaya dengan takaran yang sama dan digunakan sebelum tidur. So simple, Girls!

Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)
Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)

Air mawar dan minyak jojoba

Baca Juga: Girls, Ayo Rawat Bibir dengan DIY Lipbalm Cokelat Ini

Hampir semua orang tahu kalau air mawar baik untuk kulit. Sifat astringent yang dimiliki oleh air mawar dapat membantu membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat sekaligus mengencangkan kulit. Sedangkan minyak jojoba baik untuk mengunci kelembapan kulit.

Kamu bisa mengkombinaksikan keduanya untuk face mist yang digunakan pada segala jenis kulit. Caranya cukup campurkan setengah cangkir air mawar dan 1 sdm minyak jojoba ke dalam botol spray.

Rosehip Oil/pexels.com
Ilustrasi air mawar. (Pexels)

Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol, yang telah terbukti memiliki sifat anti-oksidan dan anti-bakteri. Karena itulah face mist ini cocok digunakan bagi Anda dengan tipe kulit berjerawat karena katekin juga berfungsi sebagai anti-inflamasi bagi kulit yang teriritasi.

Kamu cukup memasukkan 2 kantong teh hijau ke dalam air mendidih selama satu jam. Biarkan hingga dingin dan face mist siap digunakan.

Baca Juga: Face Mist, Betulan Berguna atau Hanya Menguras Kantong?

Ilustrasi minuman teh hijau / Pixabay.com
Ilustrasi teh hijau. (Pixabay)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI