Cara Memperbaiki Kulit Hanya dalam Waktu 4 Minggu, Penasaran?

Ikuti kata ahli untuk melihat hasil yang signifikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 28 Desember 2018 icon 07:00 WIB
Cara Memperbaiki Kulit Hanya dalam Waktu 4 Minggu, Penasaran?

Skincare Laneige. (Instagram/@laneigeid)

Berapa lama kamu mencoba merawat kulit dengan produk skincare baru? Sebaiknya, lakukan itu secara konsisten selama 4 minggu. Kenapa?

Dilansir dari Elle, para ahli kecantikan merekomendasikan rentang waktu tersebut. Sebulan adalah jangka waktu yang realistis untuk melihat perubahan dari kandungan skincare. Sebab kulit muda yang sehat berada dalam siklus 28 hari, lalu mengelupas permukaan secara alami.

Nah, agar usaha memperbaiki kulit hasilnya terlihat secara signifikan, ada beberapa langkah merawat kulit yang mesti kamu ketahui.

Baca Juga: Mewarisi Tradisi Ibu, Kate Middleton Rutin Gunakan Ini untuk Merawat Kulit

1. Minggu pertama

Ilustrasi pelembap. (Unsplash/Humphrey Muleba)
Ilustrasi pelembap. (Unsplash/Humphrey Muleba)

Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah kembali ke dasar. Fokuslah pada mencuci wajah yang baik dan benar. Kelembutan adalah kunci, jadi hindari scrub yang keras dan bahan-bahan yang membuat kering.

Memakai pelembap di pagi dan malam hari juga menjadi keharusan. Pastikan kulit selalu terhidrasi dengan bahan-bahan skincare yang meningkatkan kadar air pada kulit. Contohnya adalah gliserin dan hyaluronic acis.

Baca Juga: Ingin Redakan Jerawat, Perhatikan 5 Kandungan Skincare Ini

Selain itu, jangan lupakan pentingnya memakai sunscreen setiap pagi meski langit mendung sekalipun.

2. Minggu kedua

Salah satu skincare Amerika. (Esteelauder)
Salah satu skincare Amerika. (Esteelauder)

Pada minggu ini, saatnya untuk mulai memasukkan beberapa produk dan bahan yang akan benar-benar memicu perubahan. Contohnya memakai eye cream karena area kulit di sekitar mata yang paling cepat memperlihatkan tanda penuaan.

Selain itu, gunakan produk yang mengandung antioksidan untuk membantu mengatasi kerusakan yang terjadi setiap hari. Contohnya niacinamide, salah satu antioksidan kuat yang membantu memperbaiki kulit dari kerusakan dan menghilangkan radikal bebas.

3. Minggu ketiga

Ilustrasi green clay mask. (Unsplash/Isabell Winter)
Ilustrasi green clay mask. (Unsplash/Isabell Winter)

Sekarang adalah waktunya untuk merawat masalah kulit tertentu, mulai dari pori-pori yang tersumbat hingga kusam. Kamu bisa mulai melakukan multi-masking untuk area berbeda di setiap wajah sesuai masalahnya.

Kemudian, lakukan juga layering produk skincare untuk mendapat lebih banyak manfaat kecantikan. Dapatkan hidrasi ekstra dengan produk essence penambah kelembaban dan face mist, misalnya.

4. Minggu keempat

Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Hian Olivera)
Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Hian Olivera)

Pada minggu terakhir, mulai ubah pola hidup menjadi lebih sehat dan berbahagialah. Setelah melakukan survei terhadap sekitar 150.000 wanita, penelitian oleh Olay membuktikan bahwa mereka yang punya pikiran positif terlihat jauh lebih muda daripada yang tidak.

Nah, bagian paling akhir, tetaplah melanjutkan produk skincare yang terbukti memberi perubahan. Bagaimana dengan produk skincare lain yang tidak memberi perubahan? Simpan saja, karena mungkin kamu akan membutuhkannya untuk merawat kulit di lain waktu.

Baca Juga: Kenapa Harus Pakai Eye Cream Sedini Mungkin? Ini Alasannya

Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI