Hati-Hati, Ini 5 Kesalahan saat Mewarnai Rambut

Perhatikan baik-baik ya, Girls.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 09 Januari 2019 icon 20:45 WIB
Hati-Hati, Ini 5 Kesalahan saat Mewarnai Rambut

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Rambut menjadi salah satu mahkota kecantikan bagi wanita. Salah satu cara mempercantik penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Sayangnya, ada beberapa kesalahan saat mewarnai rambut yang selama ini mungkin tidak kamu ketahui.

Mewarnai rambut saat ini bukan lagi menjadi tren kecantikan semata, tapi memang sudah menjadi rutinitas dalam meningkatkan penampilan. Memang bukan hal yang mudah untuk mewarnai rambut dan mendapatkan warna yang benar-benar sesuai.

Sebelum kamu mewarnai rambut untuk kesekian kalinya, ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu apa saja kesalahah - kesalahan saat mewarnai rambut.

Baca Juga: Seram, Hairstylist Ini Punya Teknik Gunting Rambut Tidak Biasa

1. Menghindari warna yang terlalu merah

Selain merah, warna hangat juga seharusnya tidak dihindari. Rambut pirang yang semakin gelap diperbaiki dengan warna rambut yang lebih hangat.

Warna rambut yang lebih hangat ini antara lain seperti coklat gelap atau coklat karamel. Warna-warna tersebut akan membuat warna kulit dan mata semakin menarik perhatian.

Baca Juga: Sering Ganggu Penampilan, Ini Trik Rapikan Anak Rambut

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

2. Menginginkan warna yang sama

Perlu kamu tahu bahwa tidak ada warna rambut yang dihasilkan hanya dari satu warna saja. So, mintalah saran pada ahlinya untuk mendapatkan warna rambut yang sempurna.

3. Tidak mengubah makeup

Kamu harus menyesuaikan tampilan makeup dengan warna rambut. Tampilan yang serasi akan membuat perubahan pada penampilan semaki oke dan serasi.

Ilustrasi rambut. (Pixabay)
Ilustrasi rambut. (Pixabay)

4. Menggunakan produk sampo yang sama

Ketika kamu berganti warna rambut, pastikan kamu juga mengganti sampo yang cocok dengan kondisi rambut dan warna rambut terbaru. Selain itu, membilas rambut dengan cuka juga dapat membantu rambut lebih bersinar.

Ilustrasi rambut. (Unsplash/Clay Banks)
Ilustrasi rambut. (Unsplash/Clay Banks)

5. Mengubah warna pirang menjadi coklat

Baca Juga: Mewarnai Rambut? 4 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Saat Keramas

Kesalahan saat mewarnai rambut lainnya adalah mengubah warna pirang menjadi coklat. Apalagi jika kamu mengubahnya ketika cuaca panas. Sebab saat cuaca sedang panas, klorin dan air garam dapat memudarkan warna rambut dengan lebih cepat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI