Kenapa Facial Bokong kayak Kim Kardashian Mahal? Ini Rahasianya

Sejuta cuma untuk bersihin bokong, minat?

By: Agung Pratnyawan icon Selasa, 15 Januari 2019 icon 09:00 WIB
Kenapa Facial Bokong kayak Kim Kardashian Mahal? Ini Rahasianya

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Pernah dengar tentang facial bokong nggak? Itu lho, perawatan bokong biar mulus lagi kayak pantat bayi. Facial ini dipopulerkan oleh Kim Kardashian. Istri Kanye West ini memang terkenal memiliki bokong yang seksi, sesuai standar Amerika.

Mengingat citra dia yang identik dengan bokong sempurna, nggak heran jika perawatan bokong yang dilakukan Kim Kardashian cepat menular pada sosialita lainnya.

Di Amerika, salah satu lokasi treatment yang menerima facial bokong ada di Bombshell Beauty Lounge, Las Vegas. Menurut Elle, harga facial bokong di sana nggak jauh berbeda dengan facial wajah pada umumnya, yaitu 70 dolar AS atau hampir sejutaan jika dikonversi ke rupiah.

Baca Juga: Hadiah dari Dolce & Gabbana Bikin Kim Kardashian Dihujat Netizen

Rupanya, facial bokong ini punya step by step yang cukup panjang, sehingga harga sejuta untuk sekali treatment dianggap cukup wajar oleh beberapa konsumennya. Mau tahu apa aja tahapannya?

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Steaming
Bukan cuma wajah, facial bokong juga diawali dengan steaming lho. Fungsinya sama, untuk membuka pori-pori kulit sehingga kotorannya lebih mudah dibersihkan.

Double cleansing
Kalau kamu biasanya pakai teknik double clenasing untuk membersihkan wajah, maka kini bokong juga punya kesetaraan yang sama untuk mendapatkan pembersihan maksimal.

Baca Juga: Tips Membersihkan Wajah setelah Melakukan Facial

Pertama, bokong kamu akan dimanjakan dengan chemical exfoliation menggunakan pembersih yang mengandung acid atau cairan asam. Kemudian langkah kedua adalah physical exfoliation dengan memakai sikat khusus.

Ultrasonic Scrubbing
Pada tahap ini, bokong kamu akan akan dibersihkan dengan alat yang berbentuk spatula dengan getaran tinggi. Alat tersebut berfungsi membersihkan bagian terluar bokong dari kotoran-kotoran yang membandel.

Ilustrasi bokong seksi. (Unsplash/Frank Uyt den Bogaard)
Ilustrasi bokong. (Unsplash/Frank Uyt den Bogaard)

Masking
Setelah dibersihkan dengan ultrasonic scrubbing, bokong kamu akan diberi masker dengan dua pilihan, pertama salicylic acid dan kedua adalah masker tea tree jelly.

High Frequency Device
Pada tahap ini, kamu akan diaplikasikan sebuah alat yang bisa membunuh bakteri jahat dan anti peradangan. Dilansir dari Elle, alat ini terlihat seperti tongkat dengan gelembung kaca diujungnya yang bisa mengeluarkan arus listrik.

Baca Juga: Sedang Berjerawat dan Ingin Facial? Sebaiknya Jangan

Moisturizing
Meskipun terdengar umum dilakukan, tapi ternyata proses ini dilakukan dengan pelembap berbentuk krim khusus dan diaplikasikan menggunakan alat khusus bernama body buffer. Gimana Girls, kamu berminat facial bokong?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI