Nggak Bilas Kondisioner Selama 2 Tahun, Rambut Cewek Ini Jadi Keren!

Nggak nyangka deh.

By: Agung Pratnyawan icon Selasa, 29 Januari 2019 icon 06:15 WIB
Nggak Bilas Kondisioner Selama 2 Tahun, Rambut Cewek Ini Jadi Keren!

Ilustrasi rambut keriting. (Pixabay)

Umumnya setelah menggunakan kondisioner, kita akan mebilasnya hingga bersih tapi nggak begitu halnya dengan cewek cantik yang satu ini. Dia nggak bilas kondisioner selama 2 tahun dan ini yang terjadi pada rambutnya saat sekarang.

Dilansir dari sebuah postingan di Reddit, akun yang bernama Guyamassonora ini memiliki rambut ikal yang tipis. Dia khawatir jika membilas kondisioner akan membuat rambutnya tambah lepek.

Untuk mengakalinya, dia mengeringkan rambut yang sudah berlapis kondisioner itu dengan handuk microfiber. Jika tak ada handuk microfiber, kaos bersih pun bisa untuk menggantikannya.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 5 Kesalahan saat Mewarnai Rambut

''Aku punya rambut yang cukup tipis jadi aku khawatir itu akan membuatnya lepek, tapi mengeringkan rambut dengan kaus bekas atau handuk microfiber setelah keramas cukup untuk mengatasinya," ungkap Guyamassonora dari Reddit.

Guyamassonora melakukan rutinitas ini selama dua tahun lho.

Menurut kalian apa yang akan terjadi dengan rambut Guyamassonora sekarang? Jika lepek, lengket dan rusak ada dalam bayangan, maka perhatikan baik-baik foto di bawah ini.

Baca Juga: Terpilih jadi Miss Africa, Rambut Miss Congo Terbakar di Atas Panggung

Guyamassonora. (Reddit/Guyamassonora)
Guyamassonora. (Reddit/Guyamassonora)

Yup, rambut Guyamassonora justru jadi semakin indah dengan keriting yang seperti ditata dengan alat styling rambut! Bahkan, Guyamassonora mengaku jika rambutnya kini jadi lembap dan sehat berkilau.

Sayangnya, buat kamu yang ingin mencoba trik ini, harus berpikir panjang terlebih dahulu. Nggak semua jenis rambut  bisa 'tangguh' seperti milik Guyamassonora. Dalam kasus yang sering terjadi, trik seperti ini justru beresiko merusak rambut.

Baca Juga: Seram, Hairstylist Ini Punya Teknik Gunting Rambut Tidak Biasa

Sebagai gantinya, kalian bisa mengganti konodisioner dengan minyak alami seperti grapeseed oil, argan oil atau avocado oil. Selain lebih alami, kandungan tiga minyak itu juga baik untuk menutrisi batang rambut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI