Beauty

Jangan Percaya Dulu, Ini 5 Mitos Tentang Produk Perawatan Anti-Aging

Apakah kamu mempercayai salah satu mitos di bawah ini?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi kulit awet muda. (Pexels)
Ilustrasi kulit awet muda. (Pexels)

Dewiku.com - Salah satu cara untuk mengurangi penuaan dini adalah dengan mengandalkan produk perawatan anti-aging. Namun ada beberapa mitos tentang produk perawatan anti-aging yang tak perlu kamu percaya.

Hampir semua wanita mempunyai impian untuk memiliki kulit awet muda. Sayangnya, banyak faktor yang membuat kulit jadi terawat dan alhasil tanda-tanda penuaan dini bermunculan.

Memang sangat penting pengetahuan tentang faktor luar dan perawatan kulit yang berhubungan dengan penyebab, kemudian cara pencegahan penuaan dini.

Salah satunya harus mengetahui beberapa mitos tentang produk perawatan anti-aging. Apa saja ya?

1. Pakai produk perawatan anti-aging dimulai pada usia 30 tahun

Ilustrasi masalah kulit kering. (Shutterstock)
Ilustrasi masalah kulit. (Shutterstock)

Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa di usia 20-an belum perlu menggunakan produk skincare anti-aging. Padahal mencegah itu lebih baik daripada mengobati lho, Girls.

Melakukan perawatan kulit untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini harus sudah dilakukan sejak usia remaja. Selain itu, penting juga selalu memakai sunscreen sebelum keluar rumah.

Sebab, efek samping sinar matahari menjadi faktor utama penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Selain sunscreen, wajib hukumnya selalu memakai pelembap kulit wajah. Pelembap berguna agar kulit terhindar dari kekeringan dan dehidrasi.

2. Produk perawatan anti-aging bekerja secara instan

Hal yang perlu diterapkan adalah segala masalah kulit tak bisa diatasi dalam waktu semalam saja. Semua perlu waktu dan proses.

Pada umumnya, produk perawatan kulit akan menunjukkan hasilnya digunakan dalam rentan waktu sebulan hingga dua bulan pemakaian rutin.

3. Semakin banyak pemakaian, semakin bagus

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi masalah kulit. (Shutterstock)

Masih banyak orang yang mempercayai bahwa semakin banyak pemakaian produk perawatan yang digunakan, semakin bagus hasilnya pada kulit. Padahal pada umumnya, kulit hanya mampu menampung empat sampai lima produk saja.

Sebab, tidak semua jenis kulit bisa bereaksi netral dalam pemakaian produk perawatan. Disarankan untuk tidak memakai produk anti-aging sekaligus mengaplikasikan beberapa produk skincare lainnya dalam satu waktu.

Lakukanlah percobaan produk satu per satu supaya bisa mengetahui mana produk yang cocok dan mana yang perlu dihentikan pemakaiannya.

4. Produk perawatan yang mahal pasti efektif

Salah satu mitos tentang produk perawatan anti-aging adalah produk yang mahal pasti efektif untuk kulit. Padahal produk perawatan mahal belum tentu memberikan jaminan bahwa produk tersebut dapat bekerja secara efektif di kulit.

Jadi di dalam industri perawatan kulit, produk mahal sudah pasti efektif itu hanya mitos belaka. Bekerja atau tidaknya sebuah prdouk tetap bergantung pada kondisi dan tipe kulit masing-masing orang.

Berita Terkait

Berita Terkini