Anti Menor, Ini Tips Makeup Baby Face

Biar terlihat awet muda!

By: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe icon Minggu, 17 Februari 2019 icon 17:00 WIB
Anti Menor, Ini Tips Makeup Baby Face

Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)

Bagi yang suka dandan, makeup adalah makanan sehari-hari. Namun terkadang kalau berlebihan alias menor, wajah jadi kelihatan lebih tua dari usia aslinya. Mau tetap pakai makeup tapi tidak ingin kelihatan tua? Dilansir dari Boldsky, berikut tips makeup baby face buat kamu, biar awet muda!

1. Concealer
Gunakan concealer untuk menyembunyikan noda, bengkak di lingkar mata maupun bintik-bintik gelap. Satu hal yang perlu diingat saat menerapkan concealer adalah kamu tidak harus menerapkannya ke seluruh wajah. Gunakan seperlunya saja. Biar terlihat baby face, pilih concealer yang punya efek hydrating dan ringan.

Powerstay Matte Powder Foundation. (Instagram/@makeoverid)
Powerstay Matte Powder Foundation. (Instagram/@makeoverid)

 

Baca Juga: Agak Nyeleneh, Tips Awet Muda ala Kim Kardashian

2. Foundation atau BB Cream
Untuk menghindari tampilan yang cakey, pastikan bahwa kamu sudah mencampur foundation dengan benar dan menerapkannya pada area wajah yang paling dibutuhkan. Kamu bisa membaurkannya dengan jari-jari dan mencampurnya dengan krim BB untuk mendapatkan hasil akhir yang lembut.

3. Tutup dengan bedak
Setelah mengoleskan foundation, tutup dengan loose powder. Memakai bedak tidak hanya membantu membuat wajah terlihat matte, tetapi juga membantu menjaga make-up di tempatnya.

Ilustrasi menghapus makeup. (Shutterstock)
Ilustrasi pakai makeup. (Shutterstock)

 

Baca Juga: Ternyata Cewek Sembunyikan 5 Hal Ini di Balik Kecantikannya

4. Pakai blush on
Langkah selanjutnya adalah fokus pada area pipi. Umumnya bayi memiliki pipi merah muda. Karena itu, untuk mendapatkan riasan baby face, kamu harus memberi warna merah muda pada tulang pipi.

5. Alis
Entah itu coklat atau hitam, cari warna pensil alis yang sesuai dengan wajahmu. Tapi pastikan kamu tidak melukis alis terlalu bold ya.

Ilustrasi alis. (Pexels)
Ilustrasi alis. (Pexels)

 

6. Eyeshadow
Gunakan eyeshadow seminimal mungkin dan pilih warna alami yang cocok dengan kulit. Cara ini bakal membuat kelopak mata lebih terangkat dan segar.

Baca Juga: MUA Ini Membuat Ibunya Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

7. Lip balm atau lip gloss
Lupakan lipstik matte sejenak, pastikan kamu menggunakan lip balm berwarna pink atau lip gloss untuk menonjolkan bibir yang sehat serta fresh. Pakai liptint juga bisa lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI