Duh, Jerawat Jadi Masalah Kulit Wajah Sepanjang Masa

Jerawat bisa muncul kapan saja di wajah laki-laki maupun perempuan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 21 Februari 2019 icon 11:00 WIB
Duh, Jerawat Jadi Masalah Kulit Wajah Sepanjang Masa

Wajah berjerawat. (Pixabay/SharonMcCutcheon)

Jerawat bukan hanya masalah mereka yang sedang mengalami pubertas. Perempuan dewasa dan lelaki sekalipun masih banyak yang diresahkan oleh urusan masalah kulit berupa jerawat.

Temuan ZAP Beauty Index 2018 yang menyebutkan jerawat dan bekasnya merupakan masalah utama yang dikeluhkan oleh perempuan Indonesia di semua kalangan usia. Tak heran jika produk kecantikan untuk melawan jerawat dan bekasnya banyak diburu oleh perempuan.

Saat membeli produk kecantikan, label 'dapat mencegah jerawat' menjadi salah satu yang diperhatikan. Sebanyak 52% perempuan responden ZAP Beauty Index mengaku ingin skincare yang berkhasiat menghilangkan bekas jerawat, diikuti dengan 37% perempuan lain yang mencari skincare untuk mengobati jerawat aktif.

Baca Juga: Wajib Tahu, 4 Jenis Minuman Ini Bantu Hilangkan Jerawat

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Masalah jerawat yang banyak dialami orang-orang ikut mengubah tren perawatan kecantikan dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya, suntik jerawat cukup populer dan digemari oleh para perempuan. Namun belakangan ini, popularitas suntik jerawat digeser dengan tren perawatan laser.

ZAP Beauty Index menemukan bahwa 36% perempuan menggemari perawatan berbasis laser dan cahaya, seperti photo facial yang diketahui menawarkan efektivitas lebih tinggi dan lebih minim efek samping.

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

ZAP Photo Facial Acne adalah salah satu teknologi penghilang jerawat yang merupakan gabungan tiga teknologi unggulan ZAP, yakni Active Acne Laser, Acne Rejuvenation, dan Oxy Infusion. ZAP Photo Facial Acne ditujukan untuk melawan jerawat secara intensif dengan mengurangi produksi kelenjar minyak, peradangan jerawat, dan kemerahan pada kulit, serta membunuh bakteri bekas jerawat.

Baca Juga: Anjing Peliharaan Ini Dapat Perawatan Setara Spa Mewah, Lihat Ekspresinya!

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 4 Cara Redakan Jerawat Secara Instan

Menurut dokter ZAP Clinic dr. Dara Ayuningtyas, menghilangkan jerawat di era milenial tidak hanya bisa dilakukan dengan injeksi. Bagi pasien yang takut akan teknik injeksi, kini ada alternatif dengan menggunakan teknologi laser. Fungsinya adalah membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi produksi sebum atau kelenjar minyak, dan mengurangi proses inflamasi jerawat. (Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI