Beauty

Demi Kesempurnaan, Ini 8 Operasi Plastik Paling Populer di Korea Selatan

Prosedur kecantikan berupa operasi plastik memang cukup populer di Korea Selatan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi operasi plastik. (Unsplash/Velizar Ivanov)
Ilustrasi operasi plastik. (Unsplash/Velizar Ivanov)

Dewiku.com - Korea Selatan termasuk negara yang terkenal dengan prosedur operasi plastik terbaik. Negeri Gingseng bahkan disebut-sebut telah menjadi kiblat operasi plastik dunia.

Dikutip dari rilis Hello Sehat, Rabu (20/2/2019), setiap tahunnya Korea Selatan menerima kurang lebih 650 ribu pasien luar negeri yang melakukan prosedur operasi plastik. Mereka berasal dari Jepang, Tiongkok, Australia, Singapura, Mongolia, termasuk Indonesia.

Lalu, apa saja jenis operasi plastik paling populer dilakukan di Korea Selatan? Berikut adalah beberapa di antaranya, seperti dikutip dari Koreaboo.

Blepharoplasty (operasi kelopak mata)

Operasi lipatan kelopak mata merupakan salah satu prosedur yang populer di Korea Selatan. Prosedur ini dilakukan dengan menghilangkan lemak berlebih pada kelopak mata sehingga menghasilkan lipatan di kelopak mata. Kepopuleran prosedur operasi kelopak mata tak cuma terjadi di Korea, tetapi cuma sebanyak 15 persen menjadi yang favorit di dunia.

Pengecilan rahang

Operasi pengecilan rahang dilakukan untuk mendapatkan bentuk wajah V atau lancip. Mengingat masyarakat Asia mempunyai bentuk rahang persegi maka mereka berlomba-lomba membuat rahang dan pipi agar terlihat lebih tirus sehingga tercipta bentuk wajah V-line.

Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)
Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)

Operasi pelebaran mata

Orang Korea Selatan umumnya memiliki bentuk mata cenderung kecil atau sipit. Itulah mengapa operasi pelebaran mata menjadi yang paling banyak dipilih. Banyak pasien yang melakukan operasi pelebaran mata, diikuti dengan membuat lipatan kelopak mata.

Rhinoplasty (operasi hidung)

Rhinoplasty atau operasi hidung bertujuan membuat hidung menjadi lebih mancung. Bagi orang korea, hidung merupakan bagian wajah yang paling menarik perhatian. Tak ayal banyak orang Korea yang menjalani operasi plastik di bagian hidung agar tampak lebih mancung.

Prosedur operasi plastik. (Shutterstock)
Prosedur operasi plastik. (Shutterstock)

Operasi pelebaran dahi

Rata-rata orang Korea memiliki bentuk dahi rata tapi menginginkan dahi yang lebih menonjol dan berbentuk bulat bila dilihat dari sisi samping. Operasi pelebaran dahi, prosedur ini dilakukan dengan memasukkan implan ke dahi agar terlihat lebih bulat. Mereka percaya dengan bentuk dahi yang membulat dan agak menonjol dapat membuat penampilan tampak awet muda.

Transplantasi rambut

Transplantasi rambut umumnya dilakukan oleh mereka yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut. Prosedur operasi plastik dilakukan dengan mengambil folikel rambut dari bagian belakang kepala, lalu dicangkokkan ke area yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut.

Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)
Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)

Operasi melancipkan dagu

Demi mendapatkan bentuk wajah V-line, orang Korea juga menyempurnakannya dengan memasang implan pada bagian dagu. Setelah operasi hidung dan pengecilan rahang, biasanya prosedur operasi kecantikan dilanjutkan dengan implan dagu melalui penyuntikkan filler biar dagu tampak lebih lancip.

Operasi pembesaran payudara

Umumnya para wanita Korea melakukan pembesaran payudara biar terlihat lebih menarik dan memiliki bentuk tubuh S-line, yakni terlihat berisi di bagian atas, mengecil di pinggang, dan bentuk bokong lebih besar. Rata-rata wanita melakukannya agar lebih percaya diri. (Vessy Dwirika Frizona)

Berita Terkait

Berita Terkini