4 Bahan Alami yang Bisa Membuat Kulit Wajah Menjadi Lebih Cerah

Sekarang nggak perlu ribet lagi kalau mau punya kulit wajah yang cerah.

By: Vika Widiastuti icon Selasa, 26 Februari 2019 icon 20:00 WIB
4 Bahan Alami yang Bisa Membuat Kulit Wajah Menjadi Lebih Cerah

Ilustrasi kulit cerah. (Pixabay)

Mempunyai kulit wajah yang mulus dan cerah memang menjadi dambaan hampir seluruh wanita. Namun, untuk mendapatkannya membutuhkan perawatan yang ekstra.

Perawatan kulit tak hanya pakai produk kecantikan saja, tapi juga bisa menggunakan beberapa bahan alami yang dapat membuat kulit lebih cerah merona.

Bahan alami mampu membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat tanpa bahan kimia yang biasanya terkandung di dalam produk perawatan kulit.

Bahan alami di bawah ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan wajib banget kamu coba.

1. Ubi merah

Ilsutrasi kulit cerah. (Shutterstock)
Ilustrasi kulit cerah. (Shutterstock)

 

Ubi merah mempunyai kandungan yang dapat membantu membersihkan darah dan ginjal. Selain itu, bahan alami ini juga mengandung zat anti radang yang membuang darah kotor keluar dari tubuh. Ini akan membantu memperbaiki kondisi kulit wajah dan tubuh.

2. Jahe

Jahe sudah menjadi bahan yang biasanya dicampurkan di dalam minuman seperti teh atau jus. Kandungan dalam jahe dapat menyembuhkan peradangan seperti jerawat pada kulit wajah.

Selain itu, jahe juga mengandung kalium, magnesium, dan vitamin yang tinggi antioksidan sehingga ampuh membuat kulit menjadi lebih kencang.

3. Selada air

Ilsutrasi kulit cerah. (Shutterstock)
Ilsutrasi kulit cerah. (Shutterstock)

 

Bahan alami satu ini bagus banget untuk membersihkan darah sehingga bisa membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Selada air mengandung kalsium, yodium, vitamin, dan antioksidan yang baik untuk kulit.

4. Wortel

Salah satu bahan alami yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah adalah wortel. Sayuran satu ini mengandung beta karoten yang dapat membantu kulit kamu tercegah dari penuaan dini.

Kandungan di dalam wortel ini juga dapat menyeimbangkan produksi kolagen di kulit. Dengan mengonsumsi wortel, kamu dapat mengurangi kerutan, jerawat, dan bekas luka di kulit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI