Lash Lift dan Lash Extension, Pilih Mana?

Keduanya sama-sama bisa menunjang penampilan kamu.

By: Vika Widiastuti icon Jumat, 01 Maret 2019 icon 22:00 WIB
Lash Lift dan Lash Extension, Pilih Mana?

Ilustrasi bulu mata. (Unsplash/Haley Rivera)

Memiliki bulu mata lentik dan tebal adalah idaman semua cewek. Bukan hanya terlihat cantik, bulu mata yang seperti juga memberikan efek dramatis meskipun tampil dengan makeup minimalis.

Nah, salah satu cara instan mendapatkan bulu mata tebal dan lentik adalah dengan menerapkan eyelash extensoins. Eitss, ternyata ada satu lagi selain eyelash extensions, yaitu lash lift. Apa itu?

Lash Lift
Lash Lift adalah salah satu metode yang bisa kamu coba jika ingin membuat tampilan bulu mata lebih lentik.

Baca Juga: Bulu Mata Lentik dan Panjang dengan Trik Lash Lift

Ilustrasi bulu mata tebal dan panjang. (Pixabay)
Ilustrasi bulu mata. (Pixabay)

 

Tekniknya menggunakan bulu mata asli yang di treatment dengan sejenis serum atau keratin untuk membuat bulumata lebih lentik.

Karena menggunakan bulu mata asli, hasil yang didapat biasanya lebih natural dan nggak berlebihan layaknya lash extensions. Lash Lift juga bisa bertahan lebih lama dari lash extension, sekitar 3-6 bulan.

Baca Juga: C-Lashes, Bulu Mata Palsu untuk Penderita Kanker Lebih Percaya Diri

Proses lash lift juga cenderung lebih cepat, sekitar satu jam. Berbeda dengan lash extensions yang memiliki banyak pantangan, lash lift cenderung lebih 'longgar' karena menggunakan bulu mata asli.

Lash Extension

Ilustrasi ekstensi bulu mata. (Shutterstock)
Ilustrasi bulu mata palsu. (Shutterstock)

Jika lash lift yang menggunakan bulu mata asli, lash extension menambahkan bulu mata palsu disela-sela bulu mata asli sehingga membuatnya terlihat lebih lebat, hitam dan panjang.

Lash extension menggunakan lem khusus untuk menempelkan bulu mata palsu sehingga kalian harus berhati-hati dengan makeup remover yang berbahan dasar minyak.

Kekurangannya, lash extention memakan waktu yang cukup lama untuk proses pemasangan antara 2-3 jam, padahal hanya dapat bertahan 1 bulan saja.

Baca Juga: Mitos atau Fakta : Apakah Serum Bulu Mata Benar-Benar Bekerja?

Hasil lash extension juga lebih dramatis karena menggunakan bulu mata tambahan. Sangat disarankan buat kamu yang sering tampil dengan makeup tebal karena sangat menghemat waktu ketika mengaplikasikan makeup.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI