4 Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tidak Dipakai Sharing dengan Orang Lain

Lebih bijak dalam menggunakan produk kecantikan, yuk.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 03 Maret 2019 icon 10:30 WIB
4 Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tidak Dipakai Sharing dengan Orang Lain

Pakai maskara. (Unsplash/Annie Spratt)

Produk kecantikan yang berhubungan dengan makeup memang menjadi salah satu andalan dalam menunjang penampilan perempuan. Tentu, banyak perempuan cenderung mengoleksi produk kecantikan dengan segala kemampuannya.

Tak hanya itu saja, rasa penasaran untuk mencoba produk kecantikan yang belum pernah dipunyai, terkadang kita jadi menggunakan makeup secara bergantian atau bisa dikatakan sharing.

Ternyata sharing produk kecantikan bisa membahayakan kesehatan kulit lho, Girls. Di bawah ini ada empat produk kecantikan yang sebaiknya tidak dipakai sharing dengan orang lain. Apa saja ya?

1. Kuas dan sponge makeup

Makeup. (Unsplash/Manu Camargo)
Makeup. (Unsplash/Manu Camargo)

Kuas dan sponge yang biasanya dipakai untuk aplikator makeup, ternyata bisa menjadi tempat yang baik bagi para bakteri untuk berkembang biak.

Jika kamu mempunyai kebiasaan bertukar kuas atau sponge makeup, maka ada potensi tertular penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri di dalam aplikator makeup tersebut.

Ditambah jika wajah kamu sensitif dan mudah berjerawat. Jadi pastikan tetap menggunakan aplikator milik sendiri agar kulit senantiasa terjaga.

2. Maskara

Maskara adalah salah satu produk kecantikan yang bisa dibilang sangat rentan dengan pertumbuhan dan pertukaran bakteri. Jadi, kamu kamu harus pastikan untuk menggunakan maskara milik sendiri dan tidak bertukar dengan orang lain.

3. Eyeliner

Eyeliner. (Pixabay)
Eyeliner. (Pixabay)

Seperti halnya maskara, eyeliner digunakan di area yang sensitif dan mudah terinfeksi. Jadi, pastikan untuk tidak sharing makeup jenis eyeliner ini. Sehingga bisa meminimalisir pertukaran bakteri yang bisa mengganggu kesehatan.

4. Lipstik

Terakhir, produk kecantikan yang sebaiknya tidak dipakai sharing dengan orang lain adalah lipstik. Memang sharing lipstik sudah menjadi hal yang umum antara perempuan.

Bibir juga menjadi salah satu bagian tubuh yang sensitif. Sangat mudah berpengaruh terhadap virus atau bakteri. Jadi berhati-hatilah jika memutuskan untuk sharing lipstik dan produk kecantikan lainnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI