Makeup Share in Jar Lagi Hits, Perhatikan Dulu Risikonya

Ada yang merasa makeup share in jar pilihan terbaik?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 03 Maret 2019 icon 15:45 WIB
Makeup Share in Jar Lagi Hits, Perhatikan Dulu Risikonya

Ilustrasi makeup share in jar. (Unsplash/ANDI WHISKEY)

Tren makeup kini semakin beragam berkat hadirnya profesi beauty influencer. Sosok ini begitu memberikan pengaruh bagi para pengikutnya di media sosial untuk mencoba beragam makeup dan skincare yang menurutnya memberikan hasil positif, termasuk soal tren makeup share in jar.

Tren makeup share in jar bisa dibilang bertujuan agar para konsumen bisa mencoba sebuah produk makeup atau skincare tanpa harus membeli kemasan asli yang berukuran besar.

Soraya Hylmi selaku beauty influencer, makeup share in jar mempunyai risiko yang harus diwaspadai.

Baca Juga: 4 Tren Makeup Ini Kembali Booming di Tahun 2019

''Aku concern banget soal makeup share in jar. Itu kan isi makeup atau skincare dipindahkan dari kemasan asli ke kemasan mini. Kita nggak tahu apakah kemasan mininya sudah disterilisasi atau belum, ada kontak udara juga, jadi berisiko,'' kata Soraya Hylmi dalam Beauty Talk Purbasari di Aeon BSD, Sabtu (2/2/2019), seperti dikutip Suara.com.

Soraya Hylmi, beauty influencer [Suara.com/Firsta Nodia].
Soraya Hylmi, beauty influencer [Suara.com/Firsta Nodia].

Soraya Hylmi menambahkan, kontak udara saat proses pemindahan produk makeup atau skincare bisa mengubah tekstur warna dan fungsi produk. Tentu saja hal ini dapat mempengaruhi kondisi kulitmu.

''Aku nggak rekomendasiin sih, kecuali brand make-up itu memang bikin produk yang travel size. Jadi kalau memang nggak ada budget untuk beli makeup ukuran asli, lebih baik beli produk makeup lokal namun aman secara kandungan dan hiegenitasnya,'' terang Soraya Hylmi.

Baca Juga: Ritual Kecantikan ala Tasya Farasya, Gampang Dicontek

Pelembap. (Pexels)
Pelembap. (Pexels)

Soraya Hylmi menambahkan, banyak produk lokal yang semakin baik dari segi kualitasnya. Harga yang cenderung lebih murah dibandingkan makeup produksi luar negeri juga bukan berarti kualitasnya lebih jelek.

Baca Juga: Tasya Farasya Make Over Rahmawati Kekeyi Putri, Hasilnya?

''Kalau ada pilihan terjangkau yang aman, itu lebih baik daripada beli yang share in jar. Kalau nemu seller yang jujur isi sesuai produk asli okelah, namun tetap saja ketika memindahkan ada kontak udara. Mending produk lokal akan tetapi aman. Murah itu karena mereka punya pabrik sendiri di Indonesia,'' tegas dia. (Suara.com/Firsta Nodia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI