Beauty

Bikin Rambut Sehat, Ternyata Banyak Perempuan Malas Pakai Kondisioner

Ternyata, 2 dari 10 perempuan ternyata malas pakai kondisioner saat keramas.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi keramas saat mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi keramas saat mandi. (Shutterstock)

Dewiku.com - Ritual keramas memang bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang merasa cukup hanya memakai sampo saja, ada juga yang merasa butuh tambahan kondisioner hingga masker rambut untuk memastikan rambutnya sehat dan terawat.

Namun, survei yang dilakukan P&G menunjukkan bahwa 2 dari 10 perempuan umumnya malas pakai kondisioner. Alasannya pun beragam, mulai dari merasa sampo saja sudah cukup untuk menjaga rambut tetap bersih dan sehat, hingga permasalahan air yang membuat lebih boros jika menambahkan kondisioner.

''Jadi memang permasalahannya kompleks, sehingga perempuan malas menggunakan kondisioner. Padahal kondisioner merupakan ritual yang tidak boleh dilewatkan untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat,'' ucap Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia di Jakarta, Rabu (6/3/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Ilustrasi keramas. (PIxabay)
Ilustrasi keramas. (Pixabay)

Ovidia menambahkan, pentingnya penggunaan kondisioner ini dilatarbelakangi oleh terbukanya kutikula rambut saat keramas. Kondisi ini menyebabkan rambut lebih mudah rusak saat terpapar pengering rambut, debu, dan polusi ketika beraktivitas.

''Kalau tidak pakai kondisoner, berarti kita menyelesaikan ritual mencuci rambut dengan kutikula terbuka. Kondisioner berfungsi menutup kembali kutikula sehingga rambut tidak terpapar hal-hal yang merusak rambut. Selain itu, kondisioner juga membuat rambut jadi lebih sehat,'' terang dia. (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini