Beauty

Anti Ribet, Ini Cara Luruskan Rambut Tanpa Catok

Selamat mencoba trik kecantikan ini.

Agung Pratnyawan | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Rambut setiap orang memang mempunyai ciri khas masing-masing. Mulai dari lurus hingga keriting. Nah, sebagian orang meluruskan rambut pakai alat penata rambut. Padahal ada beberapa cara luruskan rambut tanpa catok, lho.

Memang mempunyai rambut lurus menjadi favorit kebanyakan orang. Sebab rambut lurus mempunyai kesan yang simpel dan modern. Selain itu juga mudah diatur sepanjang hari. Namun bagaimana kalau rambut asli kita ikal, mengembang, hingga keriting?

Pada umumnya kebanyakan orang akan memakai alat penata rambut, khususnya catok. Cara praktis ini sudah menjadi andalan tanpa banyak yang memikirkan apa efek sampingnya pada rambut.

Demi meminimalisir penggunaannya agar rambut tak cepat rusak, di bawah ini ada beberapa cara luruskan rambut tanpa catok.

1. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Ilustrasi keramas. (PIxabay)
Ilustrasi keramas. (PIxabay)

Salah satu hal penting untuk mendapatkan tatanan rambut lurus. Sampo dan kondisoner yang baik mampu mengoptimalkan kelembapan pada rambut yang membuatnya mudah ditatas dan halus.

2. Pakai handuk dengan daya serap tinggi

Ilustrasi handuk. (Pixabay)
Ilustrasi handuk. (Pixabay)

Kamu bisa mengeringkan rambut dengan penggunaan handuk yang mampu menyerap kadar air secara maksimal. Handuk tersebut akan menjaga kelembapan rambut dengan cepat tanpa menyebabkan kerusakan pada rambutmu.

3. Sisir rambut hingga kering

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Salah satu cara luruskan rambut tanpa catok yang disarankan untuk rambut pendek hingga sedang adalah dengan menyisir rambut hingga kering. Sisirlah rambut secara perlahan dan lembut.

Cara ini dapat membuat tatanan rambut alami, lho. Disarankan juga untuk mengaplikasikan juga hair oil sehingga rambut lebih kuat dan sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini